Puting Beliung Terjang Desa Tangsil Wetan, Dua Rumah Roboh

RATA DENGAN TANAH: Rumah warga di Desa Tangsil Wetan Bondowoso Roboh diterjang puting beliung.

BONDOWOSO RADARJEMBER.ID– Hujan pertama kalinya dimusim kemarau, turun sore tadi (14/10/2018). Namun hujan itu membawa angin yang agak kencang. Sampai-sampai, tiga rumah terkena terjangan.Dua rumah diantaranya roboh.

Informasi yang dihimpun radarjember.id, hujan melanda kawasan Bondowoso dan sekitarnya. Angin kencang terjadi di Desa Tangsil Wetan, Wonosari. Angin kencang itu, mengakibatkan serangat puting beliung. Beberapa pohon sampai roboh dan mengakibatkan menimpa rumah. “Kejadian sekitar pukul 15.00,” ujar Abdul Manan, Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Satpol PP Bondowoso.

Dijelaskan, hujan mulai mengguyur sekitar pukul 14.30. berikutnya ada angin puting beliung. Angin itu menerpa pepohonan di sebelah rumah warga di Desa Tangsil Wetan, Wonosari. Hingga mengakibatkan beberapa rumah yang roboh total dan sebagian lagi hanya terlepas gentengnya.

Seperti di rumah milik Pak Ri alias Agung, 43, warga Dusun Gardu Salak RT. 01 RW. 01 Desa Tangsil Wetan. Rumahnya total roboh beserta perabotan rumah. Ditaksir kerugian mencapai Rp 25 juta. Saat terjadi angin puting beliung pemilik rumah tidak ada dan sedang bekerja di Bali.

Kedua adalah rumah milik Pak Zaenuddin, 46,w arga Dusun Gardu Salak Rt. 01 Rw. 01 Desa Tangsil Wetan, Wonosari. Rumah ini juga roboh total beserta perabotan rumah. Ditaksir kerugian mencapai Rp 20 juta.

Sedangkan ketiga, rumah milik P. Slamet, 57, warga Dusun Krajan Rt. 10, rumahnya rusak ringan. Kerusakan terjadi pada genteng rumah. Sore itu juga rumahnya di perbaiki oleh pemilik bersama warga masyarakat. (hud)

Foto : Abdul Manan for Radar Ijen
Pewarta : Sholikhul Huda
Editor: Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :