Pameran Alutsista Diminati Warga, Waktu Diperpanjang

63
AJAK KELUARGA: Nuning mengajak anak-anaknya melihat pameran Alutsista

RADARJEMBER.ID – Saking banyaknya minat masyarakat,  pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) di Alun-alun Kota Jember  dalam rangkaian ajang Jember Army Festival  HUT TNI ke-73 diperpanjang waktunya.

Beragam senjata mulai dari alat tembak, komunikasi, transportasi, bahkan peralatan dapur tentara terpampang rapi di pameran. Masyarakat umum berkesempatan untuk mencoba pakaian tentara serta bergaya dengan senapan.

Salah satu pengunjung, Tarisha Leony Luna, siswi kelas delapan dari SMPN 1 Jember ini, mencoba pakaian tentara sembari mengangkat senjata. Ia bersama teman-temannya dengan antusias menggunakan pakaian ala tentara.

Pameran ini juga menjadi kesempatan bagi Nuning M.S. mengajak ketiga buah hatinya untuk melihat alutsista secara langsung.

“Iya pameran ini ramai di media massa. Habis jemput anak sekolah langsung ke sini. Sekalian juga anak belajar sejarah,” ujar perempuan yang tinggal di kawasan Mangli ini.

Para tentara yang berjaga, siap sedia menjelaskan kepada masyarakat terkait jenis dan penggunaan dari alutsista. Rizky Djahman, Prajurit Tingkat Dua bagian meriam ini, juga senang melayani.

“Orang-orang ada yang salah memahami antara tank dengan meriam. Kalau alat transportasi besar itu tank, yang untuk menembak ini, meriam,” ujarnya. (*)

Repoter : Melina
Fotografer : Melina
Editor: Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :