SMA Kalisat Kampiun Kedua Kalinya

42
MUCHAMMAD AINUL BUDI/RADAR JEMBER MENANG TELAK: Kapten SMA Kalisat, Gilang Oktaviana (kanan) mencoba melewati hadangan Dani Putra, pemain SMA 3 Jember, di final Law Champions League 2018, kemarin sore.

RADARJEMBER.ID – Sudah unggul 3-0 di babak pertama, SMA Kalisat bermain di atas angin. SMA Kalisat berhasil mengunci kemenangan besar 6-0 atas SMA 3 Jember dalam partai puncak turnamen sepak bola se-Jawa Timur Law Champions League 2018, sore (6/10), di Stadion Jember Sports Garden.

Dua pemain kunci SMA Kalisat, yakni gelandang sayap Mochammad Jefri dan playmaker sekaligus kapten tim Gilang Oktaviana, menjadi bintang di laga tersebut. Bahkan, Jefri mampu mencatatkan namanya sebagai pencetak hattrick, serta Gilang menyumbang dua gol. Satu gol SMA Kalisat blunder dari kiper SMA 3 Jember.

“Anak-anak bermain kerja keras sekali dan mampu memainkan instruksi yang saya berikan. Ini buah hasil dari latihan rutin kami yang cukup intensif,” kata Sofyan Alfaruq kepada radarjember.id, usai pertandingan.

Dalam turnamen tersebut, Moch. Jefri menjadi pemilik top skor dengan torehan enam gol. Juga Gilang Oktaviana yang dinobatkan sebagai best player. Keduanya juga menjadi penggawa dari tim Persid Jember U-17 di Piala Soeratin U-17, beberapa waktu lalu.

“Gilang dan Jefri memang menjadi pemain kunci kami. Namun, setelah Gilang lulus nantinya. Kami sudah persiapkan regenerasi yang lebih baik lagi,” jelas Sofyan.

Sementara itu, di kubu SMA 3 Jember, bermain di pertandingan final sudah menjadi torehan apik tersendiri bagi mereka. Sebab, target mereka dalam turnamen ini hanya bermain di semifinal saja.

“Saya tekankan kepada anak-anak, bermain lepas dan tanpa beban. Sudah sampai final saja kalian sudah juara. Yang jelas akan kami persiapkan lagi regenerasi pemain untuk tahun depan dan melatih kekurangan di turnamen ini,” tutur Sugeng, pelatih SMA 3 Jember.

Dengan berhasil meraih juara lagi tahun ini, SMA Kalisat menorehkan raihan apik dalam turnamen ini. Tiga tahun berturut-turut mereka bermain di laga final. 2016 lalu mereka juga berhasil menjadi kampiun, dan tahun 2017 kemarin harus kalah dari SMA Taman Siswa Mojokerto di partai puncak.

Reporter & Fotografer: Muchammad Ainul Budi
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah