Pesilat Jember Bisa Raih Perak, Dapat Tiket Popwil di NTB, November Nanti

45
IPSI JEMBER for RADAR JEMBER RAIH PERAK: Isna Alvina (tengah) mampu naik podium dalam Pusat Pembinaan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) di Makassar, kemarin. Dia kalah dari pesilat asal NTB.

RADARJEMBER.ID – Hasil positif diraih salah satu pesilat asal Jember yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur yang turun di Kejurnas pencak silat Pusat Pembinaan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) di Makassar, 2-6 Oktober ini.  Di even itu, Jatim meraih juara umum 2 dengan memperoleh medali dua emas dan dua perak.

Peringkat pertama diraih kontingen dari pulau Dewata, Bali. Mereka juga sama-sama meraih dua emas dan dua perak. “Kontingen Bali mengirim 10 atlet saja. Sedangkan Jatim dengan 15 atlet. Ini yang membuat Jatim kalah tipis dari Bali,” ujar M. Hasyim Arif, sekretaris Ikatan Pesilat Seluruh Indonesia (IPSI) Jember.

Salah satu peraih medali perak Jawa Timur adalah pesilat asli Jember, dari perguruan Tapak Suci. Yakni Isna Alvina, siswa kelas XII SMK PGRI Tanggul tersebut menjadi satu-satunya wakil Jember yang tergabung di tim Jatim dan mampu mendapatkan medali perak.

“Hasil yang cukup bagus untuk Isna Alvina. Sebab, dia diberikan kesempatan lagi memperkuat Jatim dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Nusa Tenggara Barat bulan depan,” imbuh Arif.

Di PPLP Makassar, Isna Alvina kalah dari pesilat asal NTB atas nama Yuliana. Yuliana sendiri salah satu pesilat yang cukup pengalaman, bahkan dia peraih medali emas dalam kejuaraan dunia remaja tahun lalu.

Dalam Popwil di NTB November mendatang, kontingen Jawa Timur bakal ketambahan dari Kejurprov saat ini yang berlangsung di Lamongan. Atlet yang berhasil meraih medali emas akan bergabung bersama dalam Popwil tersebut.

Reporter : Muchammad Ainul Budi
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah