Final Ideal Law Championship, SMA Kalisat Jumpa SMAN 3 Jember

41
MUCHAMMAD AINUL BUDI/RADAR JEMBER PERSAINGAN SENGIT: Striker SMA Antartika Sidoarjo, Adli (kanan) tak berkutik dijaga ketat stopper SMAN 3 Jember di semifinal Law Championsip, kemarin (4/10).

RADARJEMBER.ID – Derbi Jember bakal tersaji dalam laga puncak turnamen sepak bola antar-SMA se-Jawa Timur Law Championship 2018, Sabtu sore (6/10). Laga ini akan digelar di Stadion Jember Sports Garden (JSG), Ajung. Di partai final ini, SMAN 3 Jember bersiap menghadapi finalis turnamen tahun lalu, yakni SMA Kalisat.

Keduanya berhasil melangkah menuju final dengan hasil yang berbeda (4/10). Bermain terlebih dahulu pukul 14.00 WIB, SMAN 3 Jember harus meladeni perlawanan sengit dari SMA Antartika Sidoarjo. Selama 2×30 menit, skor kacamata 0-0 mengharuskan kedua tim menjalani adu penalti.

Dalam babak tos-tosan tersebut, SMAN 3 Jember mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2. Kiper mereka Bagus Febri Cahyono berhasil menggagalkan dua eksekutor penendang dari SMA Antartika.

“Permainan kedua tim cukup berimbang. Psikologi anak-anak di akhir pertandingan sedikit goyah, akhirnya kami berharap di adu penalti. Alhamdulilah, dapat lolos ke final tahun ini,” ungkap Sugeng, pelatih SMAN 3 Jember.

Dia menambahkan, permasalahan timnya tetap sama, yakni tidak adanya striker murni di lini depan. “Kami tetap berharap pada kedua sayap kanan kiri untuk menjadi motor serangan,” katanya.

Di pertandingan semifinal kedua sore harinya, SMA Kalisat mampu menang telak 4-1 (2-1) atas MAN Lumajang. Empat gol Kalisat dicetak M. Ridho, kapten mereka Gilang Oktaviana, Bagas, dan M. Holis. Sedangkan gol MAN Lumajang dicetak Yusron Adi.

“Tentu sangat seru ya, laga final mempertemukan dua tim Jember. Kami sudah mengantisipasi kekuatan dari SMA 3 Jember. Dan evaluasi kami harus bermain lebih cepat lagi dan taktis,” tutur Sofyan Alfaruq, pelatih kepala SMA Kalisat.

Di turnamen tahun lalu, SMA Kalisat juga mampu menembus partai puncak. Sayangnya, kala itu mereka harus kalah dari SMA Taman Siswa Mojokerto. Sofyan mengatakan bahwa timnya saat ini tak boleh menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menjadi kampiun. Dia menargetkan menjadi juara dalam semua turnamen yang diikuti SMA Kalisat.

Reporter & Fotografer: Muchammad Ainul Budi
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :