Semeru FC Wajib Menang Menjamu Martapura FC

HUMAS SEMERU FC FOR RAME SEMANGAT: Tim Semeru FC berusaha memenangi pertandingan dengan melawan Martapura FC agar tidak kena degradasi.

RADARJEMBER.ID –  Berada di peringkat ke-10 Liga 2 jelas-jelas mengancam kiprah Semeru FC di Liga 2 Indonesia. Sebab, berada di bibir lembah degradasi. Apalagi tersisa empat laga kandang dari sembilan pertandingan. Hanya ada dua pilihan: Menang atau terpendam di dasar zona degradasi.

Pilihan itu berlaku sejak hari ini. Tepatnya sebelum menjamu Martapura FC nanti sore di stadion Semeru Lumajang. Klub andalan Lumajang ini wajib menang untuk melanjutkan kiprahnya di Liga 2. Jika tidak, bakal terperosok dan sulit keluar dari jurang degradasi.

Putut Widjanarko pelatih Semeru FC sudah menyadari kondisi ini. Makanya, segala kemungkinan telah dipersiapkan untuk menumbangkan tim tamu wakil Papua. “Taktik dan strategi sudah kita persiapkan lawan Martapura. Baik fisik maupun organisasi permainan. Ini laga home, tidak ada opsi lain. Harus menang,” tegas pelatih berlisensi B AFC ini.

Memang ada modal berharga untuk laga sore nanti. Pertama anak-anak Semeru tampil sebagai tuan rumah. Dukungan Semeru Mania bakal menggenjot mental Cakrayudha dkk. Kedua kesakralan Stadion Semeru yang dalam sebulan terakhir kembali sulit ditaklukkan tim tamu.

Ketiga adalah adanya sejumlah pemain baru yang sudah diboyong untuk memperkuat lini serang yakni Dominggus, benteng pertahanan Slamet Sampurno, dan sektor tengah Danu Syahputra. Putut optimistis bisa memenangkan pertandingan. Minimal bisa membalas kekalahan ketika bertandang ke Martapura yang saat itu kalah 0-1.

Putut juga sempat mengevaluasi jika selama ni dominan di partai kandang. Nanti sore akan dilakukan lagi. Bedanya, saat bermain di laur kandang memang belum pernah menang ataupun seri. Hal itu akan segera diwujudkan usai pertandingan nanti sore.

Menghadapi Martapura, Putut menegaskan jika tidak bisa dianggap remeh. Di saat away yang kala itu kalah 0-1, diakui jika Martapura mengandalkan kedua sayapnya dengan bagus. “Ini kita antisipasi. Kita harus bisa ke luar dari tekanan. Termasuk tekanan mental dan lain-lainnya. Anak-anak akan all out dan tidak ada beban. Jadi saya pikir bisa mengatasi Martapura,” katanya.

Bagaimana dengan kiprah tiga pemain baru? Dia menyebutkan sudah bagus. Slamet Sampurno yang kaya pengalaman juga bisa beradaptasi dan menularkan pada pemain lainnya. Perannya sudah bagus.  Danu Syahputra juga sudah pernah gabung. Hanya saja, nanti sore akan dimainkan diposisi berbeda. Biasanya di bek kiri. Tapi posisi itu ditempati Muhammad Antoni. “Danu punya kecepatan, akselerasi, dan tendangan bagus. Makanya saya taruh di sektor sayap kanan untuk menopang Yogi Syaiful Rizal dan Oni Rosandi,” jelasnya.

Bagaimana dengan Dominggus? Putut masih belum bisa menurunkan. Sebab, pemain striker itu masih harus beradaptasi. Masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan pemain Semeru FC lainnya. Tapi Putut yakin, tidak lama lagi bisa menyatu dengan tim.

Sementara itu, Ngateman SH, Presiden Direktur (Presdir) menegaskan tidak ada kata lain untuk menjaga posisi aman, harus mengambil poin penuh di laga sore nanti menjamu Martapura FC. “Tidak ada kata lain. Harus diambil. Harus menang. Tidak ada kata seri apalagi kalah,” jelasnya.

Kalau dari evaluasi sebelumnya, Ngateman mengakui ada sejumlah faktor yang memang menjadi catatan penampilan anak-anak Semeru. “Ada banyak faktor sebenarnya, tapi sudah bagus sekarang. Cuma barangkali ada banyak non teknis yang belum bisa dimaksimalkan,” tambahnya.

Nah, sekarang ini menurut dia sudah waktunya mengambil hasil maksimal. Tiga poin harus diamankan. “Kita harus mampu mengambil poin penuh di kandang. Mudah-mudahan dengan perjuangan kami dan doa insan bola Lumajang kita mampu mengatasi krisis poin ini,” pungkasnya.

Reporter : Hafid Asnan
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :