Lomba Merias Tanpa Cermin

Jumai/Radar Jember SEMAKIN CANTIK: Ibu-ibu ikuti lomba merias wajah tanpa cermin untuk memperingati HUT RI ke-73 di kantor Balai Desa Wonojati, Jenggawah, Selasa (28/8) pagi.

RADARJEMBER.ID – Aula Kantor Pemerintahan Desa Wonojati mendadak ramai tidak seperti biasanya. Pasalnya, ibu-ibu yang ada di empat dusun di Desa Wonojati mengikuti kegiatan agustusan. Mereka merias tanpa menggunakan cermin.

Kegiatan ini menjadi tontonan bagi ibu-ibu, baik yang mengikuti lomba maupun ibu-ibu yang menjadi penonton. Apalagi, lomba rias ini tidak menggunakan cermin. Ternyata, ibu-ibu yang mengikuti lomba ini sudah lihai dalam lomba rias ini.

Dari puluhan peserta lomba, tidak ada yang salah menggunakan alat untuk merias, seperti bedak dan alat lainnya. ”Mereka sudah terbiasa merias wajahnya di rumah saat akan bepergian,” ujar Aisyatur Rodiyah, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Wonojati.

Lomba yang baru kali ini digelar tersebut untuk memeriahkan HUT RI ke-73 tahun ini. Tujuannya untuk mempersatukan ibu-ibu RT di empat dusun yang ada di Desa Wonojati. ”Karena sebelumnya ibu RT atau warga tidak pernah saling ketemu,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK.

“Insyaallah, ke depan kami adakan lomba seperti ini agar ibu-ibu yang awalnya hanya di rumah, bisa datang ke kantor desa,” ujarnya.

Reporter & Fotografer: Jumai
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :