Persid U-17 Buka Asa Lanjutkan Langkah ke 8 Besar

MUCHAMMAD AINUL BUDI/RADAR JEMBER KANS DELAPAN BESAR: Kapten Persid U-17 Gilang Oktavana melindungi bola dari stopper Persiga Trenggalek dalam laga kemarin (27/8).

RADARJEMBER.ID – Tren positif main di kandang sendiri terus dilanjutkan Persid. Macan Raung muda julukan Persid Jember U-17 menang 3-1 (1-0) di babak 24 besar Grup M Piala Suratin U-17, kemarin sore (27/8). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jember Sports Garden ini, tim asuhan Muzamil unggul segalanya  atas tamunya, Persiga Trenggalek U-17.

Kemenangan manis ini membuka asa Persid untuk melaju ke babak delapan besar. Sebab dalam babak 24 besar kali ini, memakai format setengah kompetisi saja. Tiap grup yang terdiri tiga tim, hanya juara grup saja yang berhak melangkah ke fase selanjutnya. Apalagi dalam Grup M ini, Persid bertindak sebagai tuan rumah. Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri.

Dalam pertandingan sore kemarin, penguasaan bola hampir sepenuhnya milik Persid. Tuan rumah unggul terlebih dahulu di menit ke-39 melalui heading gelandangnya, Anggit Dwi Pratama. Pemain ini sukses memanfaatkan umpan silang Aldi Muhammad.

Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Persid tak mengendurkan serangan. Anggit Dwi Pratama kembali menggandakan skor menit-61. Kembali umpan silang lambung dari Aldi Muhammad di sisi kiri lini belakang Persiga. Tim tamu sempat memperkecil kedudukan menit ke-76 dari kaki Yugis Farhan, 2-1. Tetapi, Persid mampu memperlebar jarak menjadi 3-1 dari tendangan jarak jauh M. Dandy Irawan. Skor 3-1 menjadi penutup laga sore itu.

Usai pertandingan, Muzamil bersyukur atas raihan tiga poin timnya. Anak-anak mampu menunjukkan kualitas terbaiknya bermain di kandang. Serta mengapresiasi tiga gol Persid, tercipta melalui kerja sama apik para gelandangnya.

“Saya tekankan kepada pemain. Terutama gelandang sayap kanan kiri untuk sama-sama membantu penyerangan. Dan terus menyuplai bola ke striker,” tuturnya.

Saya masih menyoroti mengenai fisik pemain yang masih kedodoran di menit-menit akhir. Namun, dengan jadwal yang mepet seperti ini. Kami tidak mungkin menggenjot fisik mereka. Karena harus rest untuk mengembalikan stamina.

Sementara di kubu Persiga. Kekalahan telak ini, membuat kans lolos mereka semakin kecil. Sebab, Persiga wajib menang saat meladeni Arema FC sore nanti (28/8) dan bergantung pada hasil laga Persid versus Arema besok (29/8). Pelatih kepala Persiga, Dwi Handoko sangat menyayangkan keteledoran lini belakangnya.

“Kedua tim sama-sama menampilkan permainan bagus. Namun, saya sangat kecewa kepada lini belakang. Tiga gol Persid, pemain belakang kami kecolongan. Ini menjadi PR besar bagi kami,” bebernya.

Reporter & Fotografer: Muchammad Ainul Budi
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Yerri A Aji

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :