Warna Persatuan 7.488 Gapura Merah Putih Persembahan Nippon Paint Indonesia Kembali Meriahkan Kemerdekaan RI ke-73

Pendiri dan Ketua Umum MURI Jaya Suprana (kiri) bersama Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia Mark Liew (tengah), dan Wakil Ketua Umum dan Direktur MURI Aylawati Sarwono (kanan) menunjukan penghargaan Rekor MURI untuk kategori “Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak di Indonesia”.

Gapura Merah Putih Catat Rekor MURI untuk Kedua Kalinya

Jakarta, 20 Agustus 2018 – Nippon Paint Indonesia untuk kedua kalinya, memecahkan Rekor MURI untuk kategori “Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak di Indonesia” dan tahun ini meraih Rekor MURI Dunia -Indonesia untuk kategori “Pe­nge­ca­tan Ga­pura Merah Putih Ter­ba­nyak”. Se­banyak 7,488 kreasi Gapura Merah Putih telah berdiri kokoh di 30 kota Indonesia, yang me­rupakan hasil kar­ya masyarakat bersama Nippon Paint dan para retail partner pada 28 Juli – 13 Agus­tus 2018 lalu. Peng­anugerahan Rekor MURI diberikan langsung oleh Jaya Suprana selaku Pendiri atau Ketua Umum Museum Rekor-Dunia Indonesia kepada Mark Liew selaku Assistant General Ma­nager Nippon Paint Indonesia pada Jumpa Pers, Senin (20/8) di Jakarta.

Gapura Merah Putih menjadi salah satu bakti sosial Nippon Paint dalam rangka menjaga semangat gotong-royong dan kekeluargaan di dalam masyarakat. Kegiatan ini terus ber­­kembang, sejak pertama kali di­la­ku­kan pada 2016. Tahun ini, pe­nge­catan tidak hanya dilakukan di area perumahan, namun juga di­­la­­kukan di area sekolah dan kan­tor pemerintah, dengan jumlah ga­­pura yang semakin banyak jum­lahnya.

Mark Liew mengatakan “Jika pe­lak­sanaan Gapura Merah Putih ini di­dorong karena adanya pe­ning­katan antusiasme dan permintaan dari ma­syarakat untuk mengikuti kegiatan pegecatan Gapura Merah Putih”.

Pada kesempatan ini Jaya Su­pra­na mengatakan, ”Kegiatan Ga­pura Merah Putih merupakan ben­tuk ke­giatan yang perlu diapresiasi. Se­lain di­la­kukan dalam rangka merayakan ke­­mer­dekaan Indonesia, kegiatan ini juga ber­kon­tribusi untuk meng­angkat dan mempertahankan nilai bu­daya yang cukup kental da­lam ma­sya­ra­kat, yaitu gotong royong.”

Gapura Merah Putih dicat dengan Nippon Weatherbond Solareflect warna khusus “Merah Merdeka 1945” diambil dari warna bendera nasional Indonesia dan Nippon Weatherbond warna “Brilliant White 1001”. Seluruh cat yang digunakan ini didonasikan oleh Nippon Paint, termasuk Nippon Metallic Paint (Water-Based) warna “Real Gold 3100” yang di­gunakan untuk me­mak­si­mal­kan kreativitas di area Ga­pura. Me­lalui program ini ma­syarakat dapat mem­­­buk­ti­kan bah­wa, Nippon Paint sebagai satu-sa­tunya pe­ru­sahaan cat yang memberi ga­ran­si war­na cat Tinting, maka 7,488 Ga­pura Me­rah Pu­tih ini memiliki Warna MERAH PUTIH yang 100% AKURAT & KONSISTEN DARI SABANG SAMPAI MERAUKE.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Nippon Paint sejak hadir di Indonesia pada tahun 1969, semoga melalui kegiatan GAPURA MERAH PUTIH, se­mangat per­sau­da­raan kita semakin kuat.” tambah Mark Liew.

Gapura Merah Putih tahun ini turut dilombakan dalam bentuk kompetisi video yel-yel dengan total hadiah 250 juta Rupiah untuk yang berhasil menunjukkan kreatifitas dan ke­kom­pakan melalui videonya. In­for­masi selengkapnya mengenai Kom­petisi Video Yel-Yel Merah Putih dapat dilihat di Facebook.com/NipponPaintIndonesia. (*)