Gunakan Tri, Beli Aplikasi Bayar Pakai Pulsa

1043
BIKIN GEBRAKAN: Tri menerapkan pembayaran digital dengan skema potong pulsa.

RADARJEMBER.ID  – Masih banyaknya generasi milenial di Indonesia yang kesusahan membeli aplikasi digital, menjadi inspirasi bagi Tri Indonesia untuk membuat terobosan layanan. Jika sebelumnya harus menggunakan kartu kredit, kini pelanggan cukup bayar dengan pulsa. Karena Tri menerapkan pembayaran digital dengan skema potong pulsa.

Vice President Customer Engagement & Operation PT. Hutchison 3 Indonesia, Juliande George Fransiskus mengatakan, model pembayaran dengan skema potong pulsa ini dinilainya sangat tepat. Karena selain bisa nelpon, sms, dan akses internet, pelanggan juga bisa membeli aplikasi digital tanpa perlu memiliki kartu kredit.

“Baik untuk membeli aplikasi maupun koin game. Jadi nggak usah punya kartu kredit. Karena anak muda sekarang bisa dibilang unbankable customer. Jadi simple. Karena misinya memang lebih ke anak muda, generasi milineal,” terangnya, usai peluncuran gerai baru Tri Store di Jember, Senin (13/8).

Saat ini, layanan yang diberikan Tri juga sudah berbasis digital. Inilah yang membuat Tri memiliki pelanggan anak muda yang cukup besar. Bahkan angkanya mencapai 80-90 persen dari total seluruh pelanggan, yang jumlahnya tercatat 33 juta di seluruh Indonesia.

Tingginya angka generasi muda ini, kata dia, bisa dibuktikan dengan beberapa channel yang dipakai berinteraksi dengan pelanggan yang dimiliki. Apalagi Tri Indonesia juga sudah memiliki channel interaksi dengan pelanggan melalui media sosial, seperti facebook, twitter, dan aplikasi Bima+.

“Jadi pelanggan bisa chat langsung sama agen, nanti ditindaklanjuti. Karena kalau customer malas ngomong, cukup posting dan teksting. Nanti langsung difollowup,” ujarnya.

Selain itu, target dari digitalisasi layanan ini juga untuk menggaet pelanggan kelas platinum. Meski pelanggan kelas ini jumlahnya tidak banyak, namun penggunaannya sangat besar. Fransiskus menuturkan, pelanggan platinum akan mendapat network priority.

“Jadi kalau ada platinum dan non platinum pas nelpon bareng, yang didahulukan pelanggan platinum. Termasuk ketika di Tri Store juga tak perlu ngantri,” jelasnya.

Lantas bagaimana cara menjadi pelanggan platinum? Fransiskus menjelaskan, caranya sangat gampang. Ada dua jenis pelanggan platinum, yaitu elit gold dan platinum elite. Menurutnya untuk menjadi pelanggan elit gold cukup isi pulsa dengan pemakaian minimum Rp 125 ribu perbulan. Dengan mengisi sejumlah itu, pelanggan mendapatkan data sebesar 50 GB.

Yang kedua adalah elite platinum. Di level ini, pelanggan cukup menggunakan pulsa Rp 250 ribu, mereka sudah mendapat 100 GB data. Bonusnya, dapat nomor cantik, termasuk juga bisa dipakai telpon dan sms. “Kami nggak berharap jumlahnya ratusan juta customer. Tapi ada pelanggan yang ingin menjadi bagian platinum. Karena platinum mendapat benefit lebih,” tuturnya.

Fransiskus optimis, dengan layanan baru ini Tri Indonesia bisa lebih diterima oleh konsumen, utamanya generasi milineal. Apalagi, sambung dia, Tri juga memilki jaringan 4G terbaik di Jember hingga Bondowoso. “Kami yakin dengan jaringan yang baru ini kami siap melakukan yang terbaik buat pelanggan,” tandasnya. (*)

Penulis : Mahrus

Fotografer : Indra

Editor: Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :