Tema Asian Games Ramaikan Pawai Topi

Sholikhul Huda/Radar Ijen PAWAI TOPI: Para siswa PAUD di Bondowoso menampilkan hiasan topi Asian Games 2018 saat acara Pawai Topi, kemarin.

RADARJEMBER.ID- Kemeriahan Asian Games muncul di Pawai Topi yang diadakan Himpuan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Bondowoso, kemarin (10/8). Kemeriahan itu ditunjukkan dengan hiasan topi bertemakan Asian Games. Hiasan ini adalah satu dari ratusan tema Pawai Topi.

Pantauan radarjember.id, pawai topi itu merupakan kegiatan yang melibatkan ratusan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini di Bondowoso. Pesertanya ada 2.000 anak dari lebih seratus lembaga PAUD di Bondowoso. Selain tema Asian Games, ada tema cangkir kopi, hal ini sebagai salah satu ekspresi mengangkat kopi Bondowoso yang terkenal. Yakni arabika java ijen raung.

Wakil Ketua Himpaudi Bondowoso Sumaryati Hidayat mengatakan, acara pawai topi tersebut bertujuan untuk penanaman nasionalisme. Kreatifitas yang diterapkan bertemakan keberagaman. Setiap sekolah bebas mengekspresikan hiasan topi yang dipakai. “Semangatnya menanamkan nasionalisme,” terangnya.

Bagi pendamping PAUD-nya, tentu harus menggali kreativitas agar tema yang diusung mengena. Semangat itu dalam rangka terus memupuk nasionalisme dengan ragam kreativitas. Sehingga, bagi diri anak-anak, acara tersebut membekas dan bisa menjadi kenangan.

Sementara Titik, salah seorang wali murid mengatakan, dia bersama ibu-ibu lain sangat senang. Sebab, bisa mendampingi anak yang tengah mengikuti pawai. Pihaknya yang dari Kecamatan Pakem, membawakan tema bunga hias. Topi itu berasal dari caping (topi petani) dengan hiasan atasnya diberi bunga dari kertas. Baik anak-anak yang ikut Pawai Topi sampai ibu-ibunya, harus memakai topi tersebut. “Ini bagian dari perayaan agustusan, menarik juga,” terangnya.

Reporter & Fotografer: Sholikhul Huda
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :