SMAN 2 Tanggul Peringkat Pertama

KSR PMI UNEJ FOR RADAR JEMBER SERAHKAN PIALA: Dhimas Krisdianto Ssos Wakil ketua bidang penanggulangan bencana, sukarelawan dan jejaring PMI Kabupaten Jember menyerahkan piala kepada juara Laga Paramaduta XII KSR PMI Unit Unej. 

RADARJEMBER.ID- SMAN 2 Tanggul menunjukkan tajinya dalam Laga Paramaduta XII yang digelar KSR PMI Unit Universitas Jember (Unej). SMAN 2 Tanggul menjadi peringkat pertama dalam gelaran yang dihelat di Stadion Unej mulai 2 sampai 5 Agustus 2018 lalu. Tim SMAN 2 Tanggul meraih poin paling banyak dari berbagai perlombaan dalam Laga Paramaduta XII.

Sedangkan untuk peringkat pertama, paling banyak diraih SMAN 1 Jember untuk kategori keiapsiagaan bencana, kepemimpinan, dan kesehatan remaja. Disusul SMAN 2 Bondowoso yang meraih peringkat pertama untuk kategori sanitasi dan kesehatan serta recycle fashion design. Kemudian, SMAN 1 Jogojampi Banyuwangi yang juga meraih dua peringkat pertama untuk kategori donor darah siswa dan aksi cerdas tangkas. Berikutnya SMAN 1 Kraksaan Probolinggo yang meraih satu peringkat pertama untuk perkemahan. Untuk kategori peringkat umum pertama SMAN 2 Tanggul disusul SMAN 1 Jember dan SMAN 1 Rogojampi.

“Kegiatan Laga Paramaduta XII dimulai dari tanggal 02 – 05 Agustus 2018 yang diikuti oleh 22 kontingen dari wilayah Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jombang dan Lamongan,” kata Inten Tamimi, ketua KSR PMI Unej kepada Jawa Pos Radar Jember.

Kegiatan Laga Paramaduta terdiri dari kegiatan kepalangmerahan dan nonkepalangmerahan. Kegiatan ini diakhiri dengan upacara penutupan yang ditutup oleh Jazuli selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan Unej. Dengan disertai pemukulan gong dan pengumuman peringkat sekaligus penyerahan piala.

“Peringkat umum pertama yang berhasil membawa piala bergilir Universitas Jember diraih oleh SMAN 2 Tanggul,” ujarnya. Peringkat kedua diraih oleh SMAN 1 Jember dan peringkat ketiga oleh SMAN 1 Rogojampi.

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki mengapresiasi  Laga Paramaduta XII yang digelar KSR PMI Unej. “Ini sebagai salah satu regenerasi menyiapkan relawan PMI ke depan. Dari para PMR, dan KSR inilah nanti akan menjadi relawan kemanusian sejati,” kata EA Zaenal Marzuki.

Reporter : Narto
Editor : MS Rasyid
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :