Satu Jamaah Sempat Hilang dari Rombongan

WAHIB FOR RAME CEK PASPOR: Sejumlah jamaah ketika melakukan pengecekan paspor sebelum geser ke Makkah.

RADARJEMBER.ID- Rombongan calon jamaah haji asal Lumajang kemarin sudah memasuki tahapan menjalani umrah wajib haji. Di sela-sela persiapan menuju pergeseran ke Makkah, kemarin dikabarkan seorang jamaah hilang. Namun beruntungnya sore harinya sudah bisa ditemukan dan kembali dalam rombongan.

Wahib, ketua rombongan kloter 31 menjelaskan jika memang ada satu jamaah yang sempat hilang. “Tertinggal satu orang. Karena hilang. Sehingga jumlahnya menjadi 447 bukan 448,” katanya.

Namun, sore harinya, seorang jamaah itu berhasil ditemukan.  “Sudah ditemukan. Ternyata pergi ke masjid Nabawi pisah dengan rombongannya,” ungkap Wahib. Dia kemudian mengimbau agar semua jamaah tidak sampai terpisah dengan rombongannya. Supaya tidak menghambar ibadah yang sudah diatur di tanah suci.

Wahib juga mengungkapkan bahwa pelayanan ibadah seluruh jamaah haji terus berjalan. “Jamaah telah mandi ihram dan berpakaian ihram dari hotel. Lalu mengambil miqad di Bir Ali dengan urutan ibadah salat takhiyatal masjid, salat sunnah ihram, niat umrah,” ujarnya.

Dia melaporkan jika sejauh ini jamaah haji  SUB  31 dengan kondisi sehat.  Kloter sub 31 berangkat ke Makkah hari Ahad 5 Agustus 2018 pukul 06.30. Dengan tujuan sektor 2 Asyisa Hotel  nomor  222.

Jumlah jamaah haji, jamaah asli  442 orang, jumlah dari kloter lain ada satu orang ditambah petugas 5 orang. Jumlah total 448 orang. Meski sempat menjadi 447, namun kembali lagi menjadi 448 orang.

Keadaan kesehatan jamaah juga tetap terkondisikan. Jumlah jamaah lansia sebanyak 141 orang,  jumlah jamaah risiko tinggi (risti) 302 orang. Pengguna kursi roda  ada 5 orang,  hipertensi 138 orang,  DM  31 orang,  asma 4 orang,  dan ispa 20 orang.

Reporter : Hafid Asnan
Editor Bahasa: Yerri A Aji,

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :