Lora Fadil : Itu Bukan KBIH Al Qodiri

RADARJEMBER.ID- Kiai Umar Syaifudin memang salah seorang menantu Pengasuh Ponpes Al Qodiri Jember, Kiai Achmad Muzakki Syah. Dia suami anak kedua Kiai Muzakki. Namun, soal KBIH seperti yang diduga pelapor, tegas disebut bukan bagian dari KBIH Al Qodiri.

Lora Fadil Muzakki Syah, juru bicara keluarga Ponpes Al Qodiri, saat dikonfirmasi radarjember.id, menjelaskan bahwa di keluarga Al Qodiri ada dua pengelola travel haji dan umrah. Salah satunya memang Kiai Umar. “Tetapi bukan KBIH Al Qodiri,” tegasnya, Kamis (26/7) kemarin.

Anak ketiga Kiai Muzakki itu menjelaskan bahwa KBIH Al Qodiri dipimpin langsung Taufiqurahman Muzakki Syah. Dia anak pertama dari empat bersaudara. “KBIH Al Qodiri tidak pernah ada masalah. Sekarang kakak saya sedang di Madinah, mendampingi jemaah haji,” akunya.

Kata Lora Fadil, KBIH Al Qodiri memiliki sistem dan standar operasional prosedur (SOP). Sehingga, dipastikan tidak ada permainan gelap. Apalagi, sampai ada penumpang gelap. “Kalau di KBIH Al Qodiri, calon jemaah tidak bisa bayar ke ketua. Bisanya ke bendahara dan itu pun langsung ke loket,” paparnya.

Selain itu, transaksi pembayarannya juga selalu disertai kuitansi berlogo resmi KBIH, disertai stempel dan tanda tangan bendahara. “Karena itu bukan bagian dari KBIH Al Qodiri, mohon maaf kami tidak bisa menanggungnya,” ujar Wakil Ketua Yayasan Al Qodiri tersebut.

Bahkan, Lora Fadil tegas, atas nama yayasan dan juru bicara keluarga pengasuh Ponpes Al Qodiri, dia mengaku tidak tahu-menahu kegiatan umrah yang ujungnya bermasalah dengan hukum. “Karena setiap aktivitasnya tidak ada laporan resmi terhadap yayasan,” katanya.

Mantan Anggota DPR-RI itu pun kembali meminta kepada publik supaya tidak mencampuradukkan kasus yang menimpa kakak iparnya dengan Al Qodiri. “Kami dari keluarga tidak akan menghalang-halangi laporannya. Kami juga meminta, tolong jangan sebut itu KBIH Al Qodiri,” pintanya.

Pak Kiai Dipolisikan, Dituduh Tipu Calon Jemaah Haji

Reporter & Fotografer: Rully Efendi
Editor : M. Shodiq Syarif
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah.

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :