Unmuh Lakukan Seleksi Mandiri Tahap Pertama Terima 800 Mahasiswa

16
HUMAS UNMUH FOR RADAR JEMBER SERIUS: Para peserta ujjian mandiri calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Jember ketika mengerjakan soal di kampus Unmuh kemarin.

RADARJEMBER.ID- Di tengah kebanyakan perguruan tinggi swasta (PTS) bergabung dengan Universitas Jember (Unej) mengadakan seleksi bersama perguruan tinggi sewilayah Besuki Raya, Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember malah sebaliknya. Kampus PTS terbesar di Jember dan sekitarnya ini memilih melakukan seleksi mandiri (ujian mandiri)  untuk mendapatkan mahasiswa baru.

Tahun akademik 2018-2019 ini, Unmuh Jember telah melaksanakan dua kali ujian seleksi masuk universitasnya, yakni pada 23 Juli 2018, kemarin, yang menampung sekitar 787 calon mahasiswa baru. Menurut Trias Setyowati SH SE MM, kepala UPT Penerimaan Mahasiswa Baru, seleksi tersebut berjalan lancar dan segera mengumumkan hasilnya. “Kami perlu melakukan seleksi tersebut untuk menjaring calon mahasiswa baru, agar sesuai dengan kualifikasi yang sudah di tetapkan sebelumnya,” ujarnya.

Para peserta ujian terbagi menjadi tiga pilihan, yakni kelas ilmu IPA (Saintek), IPS (Soshum), dan Fikes. Nantinnya, seluruh peserta ini akan mendapatkan hasil ujian kelulusan diterima sebagai mahasiswa baru pada tanggal 25 Juli, melalui laman web www.unmuhjember.ac.id. Bagi yang dinyatakan lulus, kata Trias, mereka berhak untuk melakukan proses tahapan selanjutnya, yakni daftar ulang sebagai mahasiswa baru Unmuh Jember tahun akademik 2018-2019.

Sedangkan bagi yang belum lolos, lanjut dia, masih diperkenankan untuk dapat mengikuti seleksi mandiri kembali pada gelombang tiga, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2018 mendatang. Yang jelas, kata Trias, Unmuh Jember terus berbenah dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan seluruh peserta didik, sehingga benar-benar mewujudkan lulusan yang unggul dalam IPTEKS bernapaskan nilai-nilai keislaman sesuai dengan visinya.

Editor : M. Shodiq Syarif
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :