Raih Emas, Pelajar SDN Jember Lor V Melaju ke Nasional

22
Riki Suhermanto for Radar Jember JAWARA ATLETIK: Revano Nauval Ainur Riski (kiri) bersama sang pelatih, Jainuri (kanan) usai penganugerahan medali.

RADARJEMBER.ID- Di tengah kelesuan pembinaan olahraga di Jember, prestasi masih terus ditorehkan oleh para penggiat olahraga dan atlet di kota Suwar-Suwir. Seperti yang diraih oleh Revano Nauval Ainur Riski, pelajar kelas VI SDN Jember Lor V, Patrang.

Revano menjadi satu-satunya atlet Jember yang meraih medali di Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (O2SN) – Kids Atletic tingkat Jawa Timur.

“Sebenarnya Jember kirim beberapa atlet untuk mengikuti lomba di bidang atletik, silat, bulu tangkis, karate, renang, dan senam. Namun yang dapat medali hanya satu, yakni di atletik, berupa medali emas,” tutur Jainuri, pelatih Revano.

Bertanding di Lapangan Untung Suropati, kawasan kampus Unesa Surabaya, Revano berhasil menyisihkan berbagai atlet dari 36 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Menyusul di bawah Revano adalah atlet dari Malang Kabupaten dan Kediri, masing-masing juara dua dan tiga. “Atletik ini cukup berat karena semua peserta harus mengikuti empat lomba sekaligus, yakni lari gawang, lompat katak, lempar turbo, dan sirkuit,” tutur mantan pelatih tim sepak bola Persid Jember di Liga 3 musim lalu ini.

Karena meraih medali emas, Revano selanjutnya akan menjadi wakil Jawa Timur dalam kejuaraan serupa di tingkat nasional. Gelaran tersebut akan dihelat di Jogjakarta pada September 2018 mendatang. “Cabor atletik di Jember memang sedang turun. Tapi kita tetap berusaha membina saja, apa pun hasilnya,” pungkas Jainuri.

Reporter : Adi Faizin
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah.

Reporter :

Fotografer :

Editor :