Trofi dan Hadiah untuk Pemenang Tumpeng Ambulu Pandhalungan Spektakuler

19
Yerri Aji/Radar Jember KEJUTAN: Ketua Panitia Ambulu Pandhalungan Spektakuler (APS) Yerri Aji bersama Camat Ambulu Sutarman menyerahkan trofi dan hadiah lomba tumpeng kepada para pemenang.

RADARJEMBER.ID- Puncak gelaran Ambulu Pandhalungan Spektakuler (APS) Sabtu (21/7) memang sudah usai. Namun, kehebohan dan efek yang dihasilkan masih terasa di masyarakat Ambulu. Apalagi, saat panitia APS membagikan trofi dan hadiah kepada para pemenang lomba tumpeng saat gelaran puncak APS lalu.

Pelaksanaan penyerahan trofi dan hadiah lomba tumpeng ini dilakukan di Kantor Kecamatan Ambulu. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh peserta lomba tumpeng, Camat Ambulu Sutarman, dan panitia APS.

“Selamat dan sukses kepada para pemenang,” ucap Yerri Aji, ketua panitia APS, kemarin. Dirinya mengatakan, diharapkan hadiah ini bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk lebih mengembangkan kreasi tumpeng nantinya. Dengan demikian, bisa meningkatkan semangat dan kreasi masyarakat untuk terus melestarikan tumpeng tradisional.

Para pemenang di antaranya, juara 1 ada PKK Desa Karanganyar, diikuti PKK Desa Pontang dan Andongsari di juara 2 dan 3. Sedangkan untuk harapan 1 hingga 3 yakni ada Komunitas Ambulu Kreatif, Fatayat Anak Cabang Ambulu, dan Fahrudiana.

“Mereka juara karena memenuhi kriteria lomba. Yakni cita rasa, kreativitas, keunikan, kesesuaian tema, kerapian, dan kebersihan,” jelasnya.

Bukan hanya penyerahan hadiah dan trofi untuk pemenang lomba tumpeng saja. Dirinya mengatakan, kemarin juga dilakukan pengumuman door prize untuk senam lansia (pengumuman pemenang lihat grafis, Red). “Pengumuman pemenang juga bisa dilihat di Dira Park dan Kecamatan Ambulu,” jelasnya.

Hadiah pemenang bisa segera diambil. “Pengambilan door prize untuk senam lansia harus menyertakan potongan kupon dan fotokopi KTP,” jelasnya. Teknis pengambilan hadiah dapat dilakukan langsung di Kantor Kecamatan Ambulu. Batas pengambilan door prize sampai 31 Juli 2018.

Reporter : Rangga Mahardika
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah.

Reporter :

Fotografer :

Editor :