Harga Telur Mulai ‘Adem’, Alhamdulillah, Normal Lagi

15

RADARJEMBER.ID – Setelah sempat menyentuh angka Rp 30 ribu awal pekan lalu, perlahan kini harga telur mulai stabil. Walau masih terbilang cukup tinggi namun trennya kini mulai menurun.

Pantauan Jawa Pos Radar Jember di Pasar Kepatihan, harga telur ayam ras sudah mulai normal di kisaran Rp 21-22 ribuan. Sementara di kawasan Pasar Tanjung terdapat sedikit perbedaan, yaitu di kisaran Rp 22-23 ribuan. Stoknya pun sudah mulai meningkat dibandingkan pekan lalu.

Sementara di beberapa toko kelontong di daerah Kebonsari, harga telur juga mulai stabil di kisaran Rp 21 ribuan. “Kalau kulakannya ambil harga Rp 20.500 sampai Rp 21 ribu, jualnya sekitar Rp 21.500,” ujar Siti, salah satu pemilik toko kelontong.

Dirinya mengaku cukup bersyukur karena harga telur ayam sudah berangsur turun. Sebelum ini dia sempat menjual stok telurnya hingga hampir Rp 25 ribuan. Akibatnya telur yang sudah dia pilih dengan cermat, terpaksa masuk kulkas agar bisa lebih awet karena penjualannya hanya sedikit. “Alhamdulillah sekarang sudah normal lagi sejak awal minggu ini,” ujarnya.

Menurut Siti, dia tak paham benar apa penyebab tingginya harga telur ayam ras. Padahal selama ini pasokan telurnya dari tengkulak cukup lancar. “Kalau kata tengkulaknya mungkin karena musim yang nggak jelas,” akunya.

Sebelumnya semenjak dua pekan lalu harga telur ayam mulai meroket. Harga telur ayam ras di Pasar Tanjung mencapai Rp 25 ribu, bahkan lebih. Kondisi ini tidak hanya terjadi di kawasan perkotaan, tapi juga di pinggiran Jember.

Reporter :Lintang Anis Bena Kinanti
Editor : M. Shodiq Syarif
Ilustrasi : Reza Oky Arjiansyah
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :