Hari pertama Kejurkab Bulutangkis Satu Unggulan TAPA Tumbang di Babak Awal

Khawas Auskarni/RAME GUGUR SATU: Salah satu pemain kelas TAPA (Tunggal Anak-Anak Putera) dalam pertandingan hari pertama Kerjurkab Bulutangkis Djarum Foundation di GOR Wira Bhakti kemarin (17/7)

LUMAJANG – Hari pertama Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis di GOR Wira Bhakti Lumajang kemarin (17/7) langsung menyuguhkan aksi empat pebulu tangkis unggulan di kategori Tunggal Anak-Anak Putera (TAPA). Namun satu unggulan sudah gugur di babak awal.

Risdan yang didaulat sebagai unggulan keempat kategori TAPA harus menyerah dari lawannya, Kharis Dhegen dalam pertandingan tiga set. Di set awal, jagoan Klub Binas Tanura Senduro itu sudah tertinggal 15-21 dari Kharis. Namun, pada babak kedua dia mampu melunasi kekalahannya itu dengan skor 21-12.

Pertandingan mesti dilanjutkan hingga tiga set untuk menentukan siapa yang lolos. Namun di set paling menentukan ini Risdan justru harus kalah tipis 19-21. “Risdan kalah dalam pertandingan tiga set,” ucap salah seorang referee, Eko Budi S.

Risdan bermain mendahului unggulan ke dua kelas TAPA, Ryochi. Dalam pertandingannya, Ryoichi yang mewakili Klub Cahaya Lumajang menang telak dari lawannya dalam pertandingan dua set 21-8 21-7.

Sebelumnya, unggulan pertama dan ketiga dalam kategori itu, M. Ali Wafa dan Martin sudah lebih dulu lolos babak satu sekaligus memesan tiket ke perempat final. Sebagaiman Ryoichi, kedua unggulan tersebut berhasil menyudahi dua set dengan skor telak. Ali yang mewakili Klub Adyantma dipertemukan dengan Ikhwan Nur Faiz dari Klub Elgas. Ali mengalahkan perlawanan Ikhwan dengan skor 21-4 21-3.

Sebagaimana Ali, Martin (unggulan ke tiga, Red) juga tidak mendapatkan perlawanan berarti dari lawannya.  Pemain Klub Cahaya Lumajang itu 21-7 21-12 dari Faikal Dwi yang mewakili Klub SD.

Selain mempertandingkan kelas TAPA, delapan katogeri lainnya juga mulai berlaga di hari pertama kemarin. Sebagian kategori bahkan langsung melanjutkan ke babak perempat final dalam pertandingan yang berlangsung hingga Selasa malam (17/7). (was/aro)

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :