Gerindra Andalkan Bunda Efek, Targetkan 12 Kursi di Parlemen

DIKAWAL KADER MILITAN : Ir Indah Amperawati ketika tiba di KPU Lumajang tadi malam. Puluhan pengurus dan bacaleg mengawal pendaftaran

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Parpol kesepuluh yang mendaftar ke KPU adalah Partai Gerindra. Partai yang sukses memenangkan Pilkada ini bakal mengandalkan Bunda Efek untuk merebut kemenangan 12 kursi di parlemen.

Rombongan Gerindra tiba di KPU pukul 20.00 wib. Tidak sedikit yang datang. Rombongan sebanyak sekitar 50 orang yang berasalkan dari pengurus partai dan Bacaleg yang didaftarkan.

Ir Indah Amperawati Msi, Ketua DPC Gerindra yang tak lain adalah wakilbbupati terpilih menegaskan jika partainya memang serius untuk memenangkan pemilu. Gebrakannya tidak tanggung.

“Saya sadar momen kemenangan pilkada harus dimanfaatkan. Makanya saya datang kesini menggunakan batik pilkada yang saya kenakan pilkada. Bahwa bunda efek itu sangat-sangat dirasakan,” ungkapnya setelah pendaftaran partainya dinyatakan lengkap memenuhi syarat.

Terbukti dengan membludaknya pendaftar Bacaleg partai Gerindra. “Tiap dapil partai kami kelebihan. Lebih sekitar 4 sampai 5 orang. Makanya sangat selektif. Ini tidak pernah terjadi di pemilu sebelumnya. Ini bunda efek,” ujarnya.

Indah yang kini lekat dengan panggilan Bunda Indah ini mengatakan semua bacaleg nanti harus bersosialisasi dengan baik, dengan hati saat bertemu masyarakat. “Saya yakin ketika punya niat baik, dengan langkah dan cara yg baik semua akan membawa hasil baik,” ujarnya.

Bicara target, Gerindra menegaskan realistis. “Target realistis saja12 kursi sudah bagus. Sekarang ada 5 kursi. Target 12 kursi, saya yakin bisa jadi partai pemenang,” ungkapnya.

Untuk kuota dia mengakui memang terpenuhi. Namun memang harus banyak tantangan. Sebab antusias perempuan cukuo lemah. “Kedepan harus diberi semangat lagi. Peremouan jangan takut bertarung. Bahwa di dunia politik perempuan bisa mendomimasi. Peremouan punya kebijakan yang lebih rasional, keibuan, feminis dan membuat situasi nyaman dan kondusif. Kami akan berikan pembelajaran politik bahwa saya adalah contoh. Yang satu-satunya perempuan menang di Pilkada. Akan membuktikan bahwa perempuan perannya dibutuhkan dibidang mana saja,” pungkasnya.(*)

Fotografer : Hafid Asnan

Reporter : Hafid Asnan

Editor : Winardi Nawa Putra

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :