Wadah untuk Tingkatkan Potensi Jawa Timur

DIG Photoworks for Radar Jember

JEMBER KOTA – Jember kembali menjadi salah satu kota jujugan para pemenang perhelatan beauty pageant tingkat Jawa Timur, dalam press conference jelang pelaksanaan tingkat nasional. Beberapa perwakilan Jawa Timur dalam berbagai beauty pageant hadir, di antaranya Mister Earth, Mister Tourism, Miss dan Mister Youth. Begitu pula dengan wakil Jawa Timur dalam ajang Miss Teen Indonesia, Miss Nusantara, serta Putera Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah bagi pemuda di Jawa Timur untuk dapat mengembangkan diri dan meningkatkan potensi diri dalam bidang seni, budaya, serta kepribadian. “Selain itu, pemenang utama menjadi wakil Jawa Timur di ajang nasional serta berkesempatan mewakili Indonesia dalam pergelaran International,” ujar Amir, salah satu perwakilan penyelenggara.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah bagi pemuda di Jawa Timur untuk dapat mengembangkan diri dan meningkatkan potensi diri dalam bidang seni, budaya, serta kepribadian. Hal yang paling penting di kompetisi ini adalah untuk mencari role model bagi para pemuda Jawa Timur yang tidak hanya menarik secara fisik, namun juga memiliki integritas yang baik secara personalitas dan kemampuan lainnya.

Dengan didukung oleh desainer Isyam Syamsi (Banyuwangi), Ocha Laros (Banyuwangi), Ifan Fhanany (Jember), Eko Purwanto (Jember), Griya Batik Notonegoro by Indhi Wulandari (Jember), Blitz Collection by Asmadi (Malang), Ibnu Irhamsyah, House of Kelambi, serta Puslitkoka Indonesia.

Menurut Amir, Jember memiliki banyak potensi besar yang bisa digali dan diperkenalkan di Jawa Timur, bahkan di Indonesia. Di Jember pula pihaknya bisa menyelenggarakan gelaran tingkat Jawa Timur. “Kami berharap untuk tingkat nasional bisa diselenggarakan di Jember,” tegasnya.

Sebagai informasi, Jember mendapat kehormatan menjadi lokasi dari tiga perhelatan beauty pageant tingkat Jawa Timur. Ketiganya adalah Mister Indonesia Jawa Timur 2018, Mister Teen Indonesia Jawa Timur 2018, serta Prince and Princess Jawa Timur 2018. Tiga perhelatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh penjuru Jawa Timur.

Di sisi lain, perhelatan Mister Indonesia 2018 serta Miss Indonesia 2018 nasional akan digelar pada pertengahan 2018. Masing-masing peserta akan menampilkan kebudayaan lokal Jawa Timur di ajang nasional tersebut. (kl/lin/c2/hdi)

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :