The Puri Kedaton Tak Mau Kalah, Support Ambulu Pandhalungan Spektakuler

YERRY AJI FOR/RADAR JEMBER DUKUNG KEGIATAN: The Puri Kedaton ikut mendukung pelaksanaan Ambulu Pandhalungan Spektakuler, 21 Juli nanti.

JEMBER KOTA – Event Ambulu Pandhalungan Spektakuler dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun Radar Jember ke-19 mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pelaku bisnis mitra Radar Jember. Salah satunya adalah perumahan The Puri Kedaton.

Perumahan yang mengusung konsep Smart Home for smart Lifestyle ini sangat peduli terhadap perkembangan budaya lokal kota Jember.

“Saya mendukung kegiatan Ambulu Pandhalungan Spektakuler (APS). Kegiatan ini sangat bagus untuk memajukan sektor seni budaya daerah. Jika budaya daerah maju, maka potensi ekonomi dari sektor pariwisata juga  akan tumbuh dengan pesat,” ungkap Nendra, manajer The Puri Kedaton.

Sementara Ketua Panitia Acara APS, Yerri Arintoko Aji menyebut, Ambulu Pandhalungan Spektakuler ini merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan potensi budaya dan juga berbagai potensi daerah lainnya.

“Beragam acara akan kita tampilkan dalam Ambulu Pandhalungan Spektakuler. Kami ingin memberikan hiburan yang spektakuler bagi masyarakat Jember,” ungkapnya

Semarak APS ini akan di laksanakan mulai pagi hingga malam hari. Acara yang akan dilaksanakan Sabtu, 21 Juli 2018 ini akan dimulai dengan senam bersama para lansia, kemudian dilanjutkan dengan festival 1.000 tumpeng dan pameran UMKM. Pada siang harinya akan digelar Reog dan Jaranan. Sedangkan pada malam harinya, masyarakat akan disuguhi beragam acara khas budaya Pandhalungan.

“Kita ingin memberikan pertunjukan yang spektakuler melalui Ambulu Pandhalungan. Pada pembukaan nanti, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, kita akan lanjut dengan Hastungkoro, kemudian Bedoyo Tirto Nirmolo. Selanjutnya gebyar tari sparkling, tari Kebyar Suwar Suwir, Musik Patrol, dan Tari Kembang Pesisir,” ungkap Enys Kartika, pimpinan Kartika Budaya Ambulu. (*/c2/hdi)

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :