Ciptakan Waterfall Ditengah Kota Surabaya, PP Properti Gandeng Konsultan Kelas Dunia

22

PP Properti Tbk, sebagai salah satu pengembang properti di Indonesia dan merupakan anak perusahaan BUMN PT. PP (Persero) Tbk meluncurkan apartemen terbaru dengan mengusung konsep luxury resort bernama Grand Shamaya. Perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode PPRO ini membangun Grand Shamaya untuk memenuhi kebutuhan segmen masyarakat kelas atas dan investor di kota Surabaya.

Grand Shamaya dibangun di atas lahan seluas 1.6 Ha yang diapit oleh dua jalan protokol kota, yaitu Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Basuki Rahmat sehingga Grand Shamaya memiliki dua fasilitas Drop Off Point Point yaitu North Drop Off yang berada di Jalan Embong Sawo dan South Drop Off yang berada di Jalan Embong Gayam. Akses Drop Off Point ini tentunya memberikan kemudahan akses mobilitas para penghuninya. Cukup 5 menit untuk menuju Rumah Sakit bertaraf International, 5 menit menuju pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya, 10 menit menuju stasiun kota, dan 30 menit menuju bandara. Berada tepat di pusat kota Surabaya, para penghuni ditunjang kemudahan akses transportasi, fasilitas yang lengkap serta lingkungan yang asri. Hal ini menjadikan Grand Shamaya sebagai pilihan terbaik, tak hanyak hunian, namun juga sebagai investasi yang bernilai tinggi

Grand Shamaya dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium dan didukung oleh Smart Home System Technology. Smart Home Technology ini adalah sebuah teknologi yang diaplikasikan pada hunian untuk mempermudah pemilik apartemen dalam hal mengontrol fitur-fitur di dalam unit apartemen dari jarak jauh hanya dengan menggunakan aplikasi smart home di smartphone yang telah terhubung jaringan internet. Didukung dengan jaringan internet fiber optic yang akan memfasilitasi pebisnis dan ekspatriat dalam melakukan usaha mereka secara cepat dan global. “Dengan seluruh keunggulan yang ditawarkan oleh Grand Shamaya, kami yakin dapat memberikan nilai investasi yang tinggi bagi para penghuni”, ujar Nurjaman, Project Director Grand Shamaya.

Grand Shamaya terdiri dari lima unit tower yang di desain saling terhubung dengan kehadiran Infinity Sky Bridge sehingga memudahkan aksesibilitas para penghuni di dalamnya. Dengan design yang eksotis dan modern di setiap towernya serta dipadukan dengan nuansa alami dapat memberikan kesan lingkungan yang asri. Para penghuni akan disambut oleh kesegaran Exotic Waterfall yang dilengkapi dengan Thematic Garden dan kicauan burung yang menyempurnakan suasana alam di Grand Shamaya. Terinspirasi dari Waterall di Dubai Mall, Grand Shamaya menggandeng Hitachi sebagai Water Feature Consultant dan menjadi apertemen premium yang memberikan fasilitas waterfall tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 35 meter.

“Untuk apartemen Grand Shamaya, kami melakukan survey sampai ke Dubai dan sengaja menggandeng konsultan asing karena produk kami premium dan berkualitas sehingga nantinya para investor juga tertarik terhadap produk kami”, ujar Taufik Hidayat selaku Direktur Utama PT. PP Properti Tbk. Nama-nama besar konsultan kelas dunia pun turut berkolaborasi dan berkontribusi pada mega proyek ini. Design arsitektur Grand Shamaya dikembangkan oleh Aedas, salah satu  firma arsitek  terbesar di dunia, yang telah mendesain Burj Khalifa di Dubai dan Marina Bay Sand di Singapura. Lebih lanjut, Alex Bayusaputro dari Genius Loci dan Benny Gunawan dan rekan akan menjadi akan melakukan rancangan interiornya. Dengan menggandeng konsultan kelas dunia, PT. PP Properti Tbk memberikan komitmennya untuk memberikan kualitas yang terbaik sehingga kenyamanan dan kualitas terbaik pastinya menjadi komitmen utama dari PT. PP Properti Tbk.

Hadir dengan konsep lobby yang luas dan terbuka, dapat dipastikan sirkulasi udara di kawasan Grand Shamaya akan terasa sejuk dan nyaman. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas Hidden Paradise yang menyenangkan, para penghuni dapat dimanjakan dengan hampir 40 fasilitas diantaranya Thematic Garden, Reflection Pool, Heater Swimming Pool, Mini Golf, Spa and Sauna, Sky Jogging Track dan berbagai fasilitas menarik lainnya. Untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman, apartemen ini dilengkapi dengan CCTV di setiap area dan juga system keamanan 24 jam sehingga para penghuni Apartemen Grand Shamaya dapat lebih tenang ketika harus meninggalkan unitnya. Grand Shamaya menawarkan tiga tipe unit, yaitu One Bedroom (Deluxe dan Executive), Two Bedroom (Suite dan Corner Suite) dan Three Bedroom yang dilengkapi dengan private lift.

Nurjaman mengatakan bahwa saat ini penjualan Grand Shamaya telah mengalami kenaikan 20 persen sejak diluncurkan pertama kali pada 2017 lalu. Penjualan tower Aubrey, yang merupakan tower pertama Grand Shamaya telah mencapai hampir 80 persen dari total 409 unit apartemen, dan ditargetkan dapat sold out sebelum akhir tahun 2018. Sejak Groundbreaking pada Desember 2017 lalu, progress lapangan Grand Shamaya terus berjalan sesuai dengan timeline. Pada kuartal kedua tahun ini, proses pekerjaan sudah masuk pada fase pekerjaan pondasi, dengan menggunakan pondasi bond pile dengan kedalaman 70m. Saat ini pekerjaan bored sudah masuk titik ke 5 dan secant pile hanya bersisa 69 titik dengan total sudah terpancang 285 titik. Sedangkan pada dinding penahan tanah, Grand Shamaya telah merampungkan 80.5 persen dari total 354 titik dengan menggunakan secant pile dan ditargetkan secant pile akan terpancang semua pada akhir bulan Juli dan bored pile ditargetkan selesai pada Oktober 2018. Berdasarkan progress terakhir, Grand Shamaya masih on track untuk dapat menyelesaikan tower Aubrey sebelum kuartal keempat tahun 2021.

Reporter :

Fotografer :

Editor :