Uji KIR Dishub Terima Pengakuan Pemerintah Pusat

21

JEMBER- Kualitas pengujian berkala kendaraan bermotor (Uji KIR) milik Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Jember, mendapat pengakuan dari pemerintah pusat. Bahkan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), sudah menerbitkan sertifikat akreditasi B untuk Uji Kir Dishub Jember.

Tak tanggung, penyerahan sertifikat akreditasi tersebut diberikan langsung Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi. Sedangkan pejabat yang hadir dari Dishub Jember, Slamet Sugianto.

Dihubungi terpisah, Kepala Dishub Jember Isman Sutomo, menilai sertifikat akreditasi B yang dikeluarkan Kemenhub, bagian dari pembuktian kualitas pelayanan Uji KIR di Kabupaten Jember. “Pesan bupati, kami harus mengedepankan pelayanan transparan tanpa pungli dan itu mulai diakui nasional,” bangganya.

Isman menegaskan, sertifikat akreditasi tersebut tidak hanya jadi macan kertas. Apalagi sekedar formalitas. Karenanya, sepulang delegasi utusan Dishub Jember dari Jakarta, pihaknya akan langsung melakukan konsolidasi pelayanan Uji KIR prima. “Salah satunya fokus pada e-Money,” imbuhnya.

Fotografer : Humas Pemkab Jember

Reporter   : Rully Efendi

Editor       : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :