Setelah Mudik Gratis, Pemkab Jember Gelar Angkutan Balik Tanpa Bayar

JEMBER KOTA- Usai menggelar mudik gratis sebelum lebaran kemarin, kini Pemkab Jember melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menyediakan transportasi tanpa bayar. Dishub Jember menyebutnya balik gratis.

Kali ini rute balik gratis Dishub dari Jember ke Surabaya, Jember ke Jogjakarta dan Jember ke Bali. Total bus yang disiapkan berjumlah 7 unit. “Sebelumnya ada 5 bus. 3 bus dari Jakarta dan 2 lainnya ke Madura,” ungkap Kadishub Jember, Isman Sutomo.

Kata pria kelahiran Sumenep itu, ada 5 bus yang diberangkatkan ke Surabaya, Senin (18/6). Sedangkan ke Jogja dan Bali, masing-masing 1 unit. “Bus yang ke Surabaya disiapkan Pemkab Jember dan Pemprov Jatim,” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Bupati Jember dr. Faida, MMR, menyebut program mudik dan balik gratis, salah satu upaya bupati menghadirkan negara di tengah kebutuhan rakyatnya. “Negara hadir di saat rakyat butuh bantuan mudik dan balik gratis,” katanya.

Selain itu, negara juga memiliki kepedulian menjaga rakyatnya yang dikhawatirkan rawan kecelakaan selama mudik dan balik lebaran. Maklum, volume kendaraan meningkat dan kerawanan kecelakaan pun juga ikut naik selama musim mudik dan balik lebaran tahun ini. Terlebih bagi pengendara motor dengan jarak jauh. “Kami juga berupaya supaya tak ada kemacetan,” imbuhnya.

Fotografer : Dishub Jember

Reporter    : Rully Efendi

Editor        : Winardi Nawa Putra

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :