Dibayar Dolar, Jenazah TKI Asal Jember Bisa Pulang

KUALA LUMPUR- Upaya penjemputan jenazah TKI asal Jember di Kuala Lumpur Malaysia, akhirnya bisa dituntaskan Bupati Jember, dr. Faida, MMR. Semua biaya perawatan almarhum Amintyas Wahyudi, langsung dibayar lunas pakai dolar.

Saat dikonfirmasi radarajember.id, Bupati Faida menegaskan bahwa jenazah Amintyas, sudah bisa dipulangkan malam ini ke Indonesia. “Biaya semuanya kami bayar 14.096 dolar,” akunya. Duit dolar itu jika diuangkan dalam rupiah, sekitar Rp 56,5 juta.

Kata Faida, saat ini pihaknya fokus tentang urusan memulangkan jenazah Amintyas. Beberapa lobi juga telah dilakukan bupati dan jajarannya di Malaysia. Termasuk bantuan Staf dan Perwakilan KBRI di Kuala Lumpur Malaysia. “Kami optimistis malam ini jenazahnya sudah bisa dipulangkan,” katanya.

Masih kata Faida, keluarga almarhum di Ajung, diminta terus bersabar dan perbanyak doa. Sebab, tim Pemkab Jember masih bekerja keras melakukan upaya kepulangan almarhum. Bahkan, wira-wiri mengurus keperluan administrasi, dilakukan sendiri oleh Bupati Faida.

“Terimakasih semua pihak yang ikut membantu pemulangan jenazah warga Jember ini,” katanya yang juga ditulis di akun Facebook resmi dr. Faida, MMR.

Fotograger : Humas Pemkab Jember

Reporter     : Rully Efendi

Editor         : Winardi Nawa Putra

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :