Anggota Dewan Juga Terima THR Dari Pemkab Jember

JEMBER- Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR), rupanya tidak hanya jadi berkah para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Jember. Sebab rupanya, semua anggota DPRD Jember juga bakal menerimanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Mirfano, sudah menghitung anggaran THR Pemkab Jember, yang semula diperkirakan Rp 62 miliar. Namun setelah menghitung ulang keseluruhan, ternyata Pemkab Jember butuh dana Rp 59,8 miliar. “Itu untuk THR ASN dan DPRD Jember,” ungkapnya, Rabu (6/6) siang.

Mirfano, memastikan duit puluhan miliar tersebut, sudah terbit surat perintah pencairan dana (SP2D) yang dikirim Bendahara Umum Daerah Kabupaten Jember ke Bank Jatim Selasa (5/6) kemarin. Sehingga, ASN dan dewan tinggal menunggu waktu transferan di rekening bank. “Bank Jatim memprosesnya dengan sistem Payrol,” jelasnya.

Kata Mirfano, dana sebanyak itu bakal dibagikan ke 13.845 nomer rekening para ASN Pemkab Jember. Soal besarnya THR yang diberikan kepada ASN tersebut, berupa gaji pokok dan tunjangan sesuai dengan amanat pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Fotografer : Rully Efendi
Reporter   : Rully Efendi
Editor       : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :