Bupati Faida Kembali Rolling Kabag Humas

RADARJEMBER.ID: Posisi Kabag Humas Pemkab Jember diera kepemimpinan Bupati Faida sangat sering digonta-ganti. Mulai awal Bupati Faida memimpin, ada nama Zainal Abidin (Sekarang Sekdin Peternakan, Perikanan dan Kelautan). Kemudian posisinya diganti Sri Wahyuniati (sekarang Kadispenduk Capil). Sedangkan Sri Wahyuniati, diganti Joko Soponyono (Sekretaris BPBD). Setelah itu, diganti Herwan Agus Darmanto (Camat Arjasa).

Nah, dalam pelantikan pejabat Senin (7/5), kursi Kabag Humas yang ditinggalkan Herwan belum diisi pejabat definitif.
Mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Jember Senin siang (7/5) memang kembali dilakukan Bupati Faida. Beberapa pejabat ganti posisi. Namun ada pula pejabat lama yang belum diketahui jabatan barunya. Bahkan, ada pula yang masih kosong.

Beberapa posisi yang kosong tanpa kepala definitive selain bagian humas ada Bakesbangpol. Suprapto yang semula menjabat Kepala Bakesbangpol, kini digeser jadi Asisten Bupati Bagian Administrasi. Kekosongan posisi juga terjadi di beberapa jabatan strategis Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember. Sekretaris dinasnya Satuki, dipindah jadi Camat Rambipuji. Pun demikian dengan Kabid Seni dan Budaya Susmiadi, yang harus balik kampungnya, di Kencong, jadi camat setempat.

Selain di sana, Dishub Jember juga mengalami kekosongan pejabat Kabid Angkutan yang sebelumnya diisi Siswanto. Sebab alumnus Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) itu, diberi tugas baru jadi Sekcam Sumberjambe. Sedangkan Sekretaris Dishub Jember yang sebelumnya dijabat Gatot Triono, diganti Edy Mansyur. Sedangkan Gatot, beralih jadi Camat Kaliwates.

Kecamatan yang tanpa diketahui camat barunya ialah Jenggawah. Sebab camat sebelumnya Rachman Hidayat, kini pindah tugas jadi Camat Kalisat. Selain itu, ada juga mantan camat yang belum diketahui posisi. Salah satunya Camat Kencong, Sugeng Mintoharjo.
Meski Bupati Faida melantik camat baru untuk Kencong, namun pemkab belum merilis posisi baru Sugeng. Pun demikian dengan Sutirto Hadi yang sebelumnya menjabat Camat Jelbuk. Sebab posisinya, diganti mantan Camat Arjasa Bobby Arie Sandy.

Bambang Saputro yang sebelumnya jadi Camat Kaliwates, beralih tugas jadi Kabag Tata Pemerintahan. Pun demikian dengan Tombak Pramudya Rosa, yang harus memimpin Bagian Organisasi Pemkab Jember. Selain nama-nama tersebut, masih ada pejabat eselon 3 dan 4 yang dilantik Bupati Faida.

Kepada Jawa Pos Radar Jember, Faida menghitung ada 34 pejabat yang dilantik. Sementara untuk beberapa posisi yang masih kosong, nanti akan diisi pelaksana tugas (Plt). “Bisa jadi dalam waktu dekat ada pelatihan lagi. Semua sesuai kebutuhan,” katanya. (*)

Reporter: Rully Effendi
Editor: MS Rasyid

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :