Persebaya Jamin Keamanan Tim Arema FC Selama di Surabaya

Persebaya bakal memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi tim Arema FC (liga-indonesia.id)

RADARJEMBER.ID: Duel panas bertajuk super derby Jawa Timur (Jatim) antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC bakal menimbulkan tensi tinggi. Itu karena gengsi dan rivalitas kedua tim dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu membuat Persebaya sebagai tuan rumah harus bekerja ekstra keras. Mereka pun menegaskan siap menjamin keamanan Singo Edan selama berada di Kota Pahlawan.

Laga melawan Arema FC akan dilangsungkan pada Minggu (6/5) sore WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Pertandingan ini merupakan salah satu laga yang paling dinantikan oleh suporter kedua tim.

Persebaya dan Arema FC adalah rival utama di sepak bola Jatim. Pertemuan kedua tim kerap diwarnai dengan bumbu-bumbu menarik. Oleh karena itu, pihak Persebaya harus mempersiapkan pertandingan tersebut sebaik mungkin. Termasuk soal keamanan tim tamu.

“Itu sudah menjadi tanggung jawab kami. Kami akan berkoordinasi dengan kepolisian,” tegas Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana kepada JawaPos.com.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, pihaknya akan menjaga ketat pertandingan tersebut. Rudi juga memohon semua pihak untuk mengedepankan dan menjaga keamanan sebelum hingga sesudah laga berakhir.
“Mari kita tunjukkan bahwa Bonek adalah suporter yang sportif. Kita berikan sambutan dengan baik, dan kita dukung supaya Persebaya menang,” ajak Rudi. (saf/JPC/ras)

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :