Gagal Seleksi Kades, Kandidat Pilih Demo

RADARJEMBER.ID: Merasa dikerjai saat seleksi Pilkades pergantian antar waktu (PAW) Nogosari Rambipuji, seorang kandidat yang tak lolos pilih demo camat, Senin (30/4). Mereka menuding, soal seleksi bocor sebelum ujian.

Abdul Wahab, mengklaim sudah memiliki bukti permulaan. Katanya sebelum ujian, dia ditawari bocoran soal oleh salah seorang. “Saya ada bukti SMS,” klaimnya.

Bukan hanya itu, soal ujian harusnya ada dua yang berbeda, namun camat meminta satu yang dipakai. “Harusnya soal A dan B. Tapi camat hanya pakai soal A,” ungkapnya.

Camat Rambipuji Poerwoadi, mengakui muspika menyediakan dua soal ujian. Memang istilahnya A dan B. Tapi satu soal untuk cadangan bagi peserta yang nilainya sama.

Kata Poerwoadi, ada 7 bakal calon kades. Peringkat pertama Esa Husada. Kedua Sugeng Marianto. Sedangkan peringkat ketiga ada yang sama, Yudi Hermawan dan Abdul Wahab. “Nah, soal B itu diujikan ke Yudi dan Wahab,” paparnya.

Poerwoadi, mendorong pendemo melaporkan ke polisi. Sebab camat, kapolsek dan danramil, tidak pernah membocorkan soal seperti yang dituduhkan. (*)

Reporter: Rully Efendi
Fotografer: Dwi Siswanto
Editor: MS Rasyid

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :