Nasib GTT Diumumkan di Radar Jember

Ribuan guru tidak tetap (GTT) di Jember semakin ada kejelasan. Bahkan, status mereka akan diuji publik melalui media massa. Supaya tidak ketinggalan informasi, bisa baca koran Jawa Pos Radar Jember besok Jumat (27/4).
Seperti yang disampaikan Bupati Jember dr Faida MMR, bakal ada 4.761 GTT yang nasibnya diumumkan di koran. “Jadi yang lolos dan belum lolos, kami umumkan supaya jadi uji publik dan masyarakat bisa evaluasi secara terbuka,” terangnya.
Dalam pengumuman bakal diklasifikasi sesuai temuan tim di lapangan serta informasi publik. Sehingga data yang berhasil dihimpun, dimungkinkan tingkat kesalahannya semakin kecil. Bahkan, lebih dipastikan faktual dan bisa dipertanggungjawabkan.
Salah satu klasifikasi seperti surat penugasan untuk 1.784 GTT S1 PGSD jabatan guru kelas berdasarkan SPM (formasi lowong). Selain itu, juga ada kolom surat penugasan untuk 151 GTT S1 PGSD dengan masa kerja lebih 2 tahun (formasi guru kelas penuh).
Selain mereka yang sudah dipastikan lolos, ada 97 GTT S1 PGSD (formasi guru kelas penuh) yang belum diterbitkan surat penugasannya karena masa kerjanya di bawah 2 tahun. Selain itu, juga ada 400 GTT pendidikan belum S1 dan juga mereka yang bergelar S1 namun tidak linier dengan formasi lowong.
Selain itu, pengumuman GTT yang tidak diterbitkan surat penugasannya ada 44 GTT lembaga yayasan, dan telah mendapatkan sertifikat. Selain itu, juga ada 78 GTT yang sama juga belum dapat diterbitkan surat penugasannya. “Mereka yang sudah berdomisili tugas di luar Kabupaten Jember juga dicoret,” imbuhnya.
Bagi 17 GTT dengan status PTT dan pensiunan PNS, tidak juga diterbitkan surat penugasan. Terakhir, meski hanya seorang GTT, karena tidak mencantumkan alamat domisilinya, juga tidak diterbitkan surat penugasannya.
Namun semua itu masih pada GTT S1 PGSD. Sedangkan khusus GTT mata pelajaran (mapel), akan diumumkan di koran Jawa Pos Radar Jember, pada Sabtu (28/4) mendatang.

Wartawan : Rully Effendi
Redaktur : Hadi Sumarsono

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :