Puti Guntur, Anang dan Ashanty Serukan Coblos Nomor 2

LUMAJANG – Calon wakil gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno tampil satu panggung dengan Anang Hermansyah dan Ashanty sebagai juru kampanye Pilkada Lumajang. Mereka menyerukan untuk mencoblos nomor 2, bagi pasangan calon bupati As’at Malik dan calon wakil bupati, Thoriq Alkatiri.

Pasangan petahana itu diusung oleh koalisi PDI Perjuangan (PDIP), PAN, dan Partai Hanura. Nomor pilihan 2 itu persis sama dengan calon gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan calon wakil gubernur Puti Guntur Soekarno, kandidat Pilkada Jawa Timur yang diusung oleh koalisi PDIP, PKB, Gerindra, dan PKS.

 Bersama pasangan As’at dan Thoriq, Puti tampil di panggung kampanye bersama Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua DPC PDIP Lumajang Agus Wicaksono, dan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Arief Wibowo. Ada pula Sekretaris DPC PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. Sementara Anang Hermansyah dan Ashanty juga mengajak putrinya Aurel Hermansyah.

Mereka bertemu dengan ribuan pemilih yang memadati Stadion Semeru Lumajang. “Hari ini kami berdua mengambil kesempatan untuk kegiatan kampanye rapat umum,” kata calon bupati As’at Malik.

“Kami berbahagia, karena kampanye akbar ini dihadiri Mbak Puti Guntur Soekarno sebagai juru kampanye. Kehadiran Mbak Puti memperkuat pasangan As’at dan Thoriq,” kata Agus Wicaksono, ketua DPC PDIP Lumajang.

 Awalnya Puti Guntur mendapat kesempatan melakukan orasi. “Kepada bapak, ibu, dan saudara-saudara warga Lumajang. Tanggal 27 Juni 2018, di tempat-tempat pemungutan suara, jangan lupa pilih nomor 2. Coblos pasangan As’at-Thoriq,” kata Puti Guntur.

Tidak berselang lama, Anang beserta Ashanty dan Aurel memasuki panggung. “Selamat datang Mas Anang dan Mbak Ashanty. Beliau ini sahabat saya ketika di DPR RI,” ucap Puti Guntur, mantan anggota DPR, menyambut kehadiran Anang dan rombongan. Mereka pun bersalaman dan foto bersama.

Puti Guntur, cucu Bung Karno, melanjutkan orasi. Selain menyampaikan pesan-pesan kampanye, Puti Guntur juga mengajak ribuan massa bernyanyi bersama sambil bergoyang. Puti menyanyikan lagu Terajana. Pihak panitia meminta Anang, Ashanty dan Aurel untuk mendampingi.

 Puti juga menyanyikan lagu Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur, jingle kampanye Gus Ipul-Puti Guntur dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Jingle lagu itu dinyanyikan meriah bersama ribuan warga Lumajang.

Kampanye berikut dilakukan Anang dan Ashanty. Keduanya juga menyerukan nomor 2. “Pilih nomor 2, untuk As’at-Thoriq,” kata Ashanty sambil mengangkat 2 jarinya. Ashanty menghibur massa dengan lagu Sayang yang dipopulerkan Via Vallen.‎

Anang juga menyerukan untuk memilih As’at dan Thoriq. “Pilih nomor 2,” kata Anang sambil mengangkat 2 jarinya. Menurut Anang, pasangan As’at dan Thoriq akan mendatangkan keberlanjutan dan kesejahteraan bagi warga Lumajang.