Buruan, Ada Tiket Mudik Gratis

RADARJEMBER.ID: Mau mudik gratis dengan kereta api? PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah menyiapkan tiket mudik dan balik gratis untuk warga.

Khusus di wilayah Daop IX Jember, Angkutan KA gratis tersebut terdiri dari KA Probowangi relasi Banyuwangi — Surabaya Gubeng. Tiket mudik dan balik gratis dikhususkan untuk perjalanan antara tanggal tanggal 17 — 20 Juni.
Selain itu, tiket mudik dan balik gratis juga diberlakukan untuk KA Tawangalun relasi Banyuwangi — Malang. Khusus KA ini, tiket mudik gratis diberlakukan untuk perjalanan antara tanggal 17 — 19 Juni 2018.

Luman Arif, Kabag humas KAI Daop IX Jember mengatakan, mudik dan balik gratis ini ditujukan untuk membantu umat Islam yang akan merayakan Idul Fitri 1439 H. Pihaknya sudah menyiapkan 3.710 tiket. Jumlah itu terdiri dari 2.120 tiket KA Probowangi dan 1.590 tiket KA Tawangalun.

Total tiket gratis untuk tahun 2018 ini jauh lebih banyak dibanding tahun. Pada musim Lebaran tahun lalu, hanya disediakan 3.000 tiket.
Siapapun boleh memanfaatkan tiket mudik dan balik gratis ini. Caranya, masyarakat bisa memesan di stasiun online terdekat. Adapun syarat-syaratnya adalah pemesanan tiket balik gratis 2018 bisa dilakukan mulai 18 April 2018. Calon pemudik wajib menyertakan fotokopi KTP atau Kartu Keluarga. Identitas KTP bisa juga diganti dengan fotokopi kartu tanda mahasiswa atau kartu pelajar.

Satu pemesan maksimal 4 tiket. Tiket tidak bisa dibatalkan atau ditunda atau dialihkan kepada orang lain. “Selain itu, pemesanan tiket mudik dan balik gratis naik KA hanya bisa dilayani di loket stasiun-stasiun yang di lewati oleh perjalanan KA mudik dan balik gratis itu, pungkas Lukman Arif. (ras)

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :