Mengapa Dulu Wabup Muqit Tak Segera Tempati Rumah Dinas?

WAWAN DWI/RADAR JEMBER
Pendapa Wahyawibawagraha. Senin (25/7/2016) yang lalu atap bagian belakangnya juga sempat ambrol.

RADARJEMBER.ID: Masih ingat Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief tak segera menempati rumah dinas usai dilantik? Ya, meski 17 Februari 2016 Abdul Muqit Arief, sudah resmi menjabat sebagai Wakil Bupati Jember, namun dia tak bisa langsung langsung menempati rumah dinasnya itu. Sebab saat itu, rumah dinasnya masih dalam masa renovasi.

Konon, sempat terdengar kabar Wabup Muqit Arie memilih tak segera menempati rumah dinas karena kondisinya memang belum memungkinkan. Selain membuat tak nyaman, faktor keamanan juga menjadi pertimbangan.

Wabup Muqit sendiri ketika itu mengaku tidak mempersoalkan meski tak bisa langsung menempati rumah dinas usai dilantik. Dia mengaku masih terbiasa pulang – pergi dari kantornya di Jl Sudarman ke Karangharjo Silo.

Wabup Muqit justru mememilih mengapresiasi meski renovasi rumah dinas itu dilakukan di masa transisi. Kata dia, renovasi itu perlu dihargai. “Mungkin ada yang bocor perlu diperbaiki,” katanya ketika itu. Saat itu, Muqit sudah sepuluh hari menjabat wakil bupati Jember.

Seperti diberitakan, Senin (16/4) sore, atap bagian belakang rumah dinas Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief ambrol. Atap yang ambrol itu ada di bagian belakang samping garasi.

Diduga, penyebab ambruknya bagian rumah dinas wabup ini karena kayunya yang sudah keropos. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya, ada beberapa motor yang sedang diparkir di sana rusak tertimpa meterial yang ambrol.

Reporter: Rully Efendy
Editor: MS Rasyid