Dulu, Rumah Dinas Bupati Yang Ambrol

Pendapa Wahyawibawagraha. Senin (25/7/2016) yang lalu atap bagian belakangnya juga sempat ambrol.

RADARJEMBER.ID: Kabar rumah dinas pejabat penting ambrol bukan kali ini saja terjadi. Dulu, rumah dinas bupati atau Pendapa Wahya Wibawa Graha yang ditempati Bupati Faida juga ambrol. Bangunan yang ambrol itu adalah atap yang ada di dekat kolam renang.

Kebetulan, saat atap di pendopo itu ambrol harinya juga sama dengan kejadian yang menimpa rumah wabup Muqit Arief. Saat itu hari Senin (25/7/2016), tepatnya, setengah tahun Faida menjabat jadi Bupati Jember, rumah dinas yang ditempati ambruk.

Bupati Faida sempat syok saat atap bagian belakang Pendapa Wahyawibawagraha itu ambrol. Sebab, saat itu dia sedang ada di dekat lokasi bagian bangunan yang ambrol. Diduga, ambrolnya atap itu karena kayu yang mulai rapuh.

Bupat Faida sendiri sebenarnya tak neko-neko. Dia memilih tak menyoal meski ketika masuk pendapa Wahyawibawagraha kondisinya lumayan memprihatinkan. Beberapa bagian terlihat kurang terawat. Selain itu, banyak ruangan yang kosong melompong. Mebeler bahkan gordyn banyak yang tak ada. Faida pun tak merasa perlu segera melakukan pengadaan. Namun, lebih memilih dan memilah mebeler yang masih baik dan bisa diperbaiki untuk mengisi pendapa.

Reporter: Rully Efendy
Editor: MS Rasyid