Komentar Kasar Buffon untuk Wasit di Laga Real Madrid vs Juventus

KESAL: Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mendapat kartu merah di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (12/4) dini hari WIB. Foto (Twitter @juventusfcen)

Bagi sang pemain, kartu merah yang diterimanya di Estadio Santiago Bernabeu menjadi yang pertama sekaligus yang (mungkin) terakhir sepanjang karirnya di kompetisi Liga Champions. Kartu merah itu ia dapatkan usai melontarkan kritik pedas ke Michael Olivier, wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Kritik tersebut diungkapkan Buffon yang tidak menerima keputusan wasit usai memberi hadiah penalti untuk Madrid di masa injury time babak kedua. Gara-gara penalti tersebut, pupus sudah ambisi Juventus lolos ke babak semifinal.

protes terhadap keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti untuk Real Madrid di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (12/4) dini hari WIB (Reuters)
“Wasit menganggap kontak fisik antara Medhi (Benatia) dengan Lucas Vazquez sebuah pelanggaran. Menurut saya itu tidak sepenuhnya benar. Ada keragu-raguan dalam kejadian tersebut,” ucap Buffon.

“Kedua tim tampil bagus. Bahkan para pemain Juventus lebih hebat dari biasanya. Hanya kami yang bisa melakukan itu di markas Real Madrid. Namun keputusan wasit menghancurkan segalanya. Perlu menjadi hewan liar untuk melakukan ini. Di hatinya hanya ada tempat sampah. Dia menghancurkan kami dengan cara seperti ini,” cetus Buffon.

Di laga tersebut, Juventus unggul melalui dua gol Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi. Namun keunggulan itu tidak berarti apapun sebab secara aggregat, Bianconeri kalah 3-4.
Meski demikian Buffon tetap bangga dengan perjuangan rekan-rekannya. Sepanjang sejarah Liga Champions, Juventus jadi tim pertama yang mengalahkan Real Madrid di kandangnya sebanyak tiga kali.

“Ini pertandingan yang tak mungkin dilupakan. Anda melihat 18 prajurit dengan ambisi besar berjuang dan berkeringat demi memenuhi keinginannya. Kami melakukan sesuatu yang hebat dan sangat heroik. Kami pulang ke Italia dengan kepala tegak,” ujar Buffon pada Sky Sport Italia. (jpc/ras)

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :