Malas Kritik Wasit, Pelatih Juventus Malah Sindir Real Madrid

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Reuters)

RADARJEMBER.ID: Juventus tampil gemilang di leg kedua babak perempat final Liga Champions. Menghadapi Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dini hari WIB, Juve menang dengan skor 3-1.

Namun sayang, kemenangan itu tidak membawa mereka lolos ke babak semifinal. Sebab secara aggregat, Juve kalah 3-4 dari tuan rumah.

Di leg kedua, Juve memimpin berkat gol Mario Mandzukic (menit 3 dan 37) serta Blaise Matuidi (menit 60). Sedangkan satu gol Madrid dibuat Cristiano Ronaldo lewat sepakan penalti pada masa injury time babak kedua.

Michael Oliver yang bertindak sebagai wasit menjadi sorotan karena keputusannya memberikan penalti dinilai kontroversial. Namun kinerja sang pengadil tidak mendapat tanggapan lebih dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Ia lebih tertarik membahas jalannya pertandingan dimana Juventus bisa lebih mendominasi dari Los Blancos.

“Saya malas membahas wasit. Bagi saya ini keputusan yang buruk buat tim kami. Juventus bermain sangat baik sampai menit 60. Madrid tidak bisa mencetak gol sampai mereka diberikan penalti oleh wasit,” ucap Allegri yang dikutip dariFootball Italia.

“Menurut saya, setidaknya kami berhak melanjutkan pertarungan ke babak tambahan waktu. Kami masih punya sisa dua pergantian pemain dan itu akan memberi dorongan bagus untuk menghadapi Madrid yang mulai kelelahan,” tambahnya.

Setelah kegagalan di Liga Champions, Allegri meminta anak didiknya untuk segera bangkit. Sebab mereka masih harus berjuang memenangkan Scudetto Serie A musim 2017-2018.

“Tidak ada waktu untuk bersedih. Juventus pulang dengan kepala tegak dan kami harus fokus menatap gelar Scudetto. Kami harus tampil lebih kuat dari sebelumnya,” tegas Allegri. (bep/JPC/ras)

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :