Sekolah Ambruk Dicueki, Tiga Tahun KBM di Ruang Kelas yang Disekat

Jumai/Radar Jember
DIBAGI DUA: Siswa kelas 2 dan 3 yang menempati ruang kelas 2 hanya dengan menggunakan sekat dari triplek.

RADARJEMBER.ID: Sudah tiga tahun ini, tiga kelas di SDN 2 Darsono, Dusun Pakeman, Desa Darungan, Tanggul terpaksa mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas lain. Siswa kelas 2 digabung dengan kelas 3. Siswa kelas 4 digabung dengan siswa kelas 5.

Menurut Eni guru kelas 2, siswanya harus berbagi ruang kelas. Mereka terpaksa menempati satu ruang kelas yang hanya disekat dengan menggunakan triplek. Supaya tak saling mengganggu, KBM dilakukan gantian dengan kelas lainnya.

“Misalnya saya sedang mengajar siswa kelas 2, jadi guru yang ada di sebelah diam dan duduk. Karena kalau sama sama mengajar ramai seperti orang tengkar,” ujar Eni.

KBM di ruang yang disekat ini sudah berjalan tiga tahun. Tepatnya setelah ruang kelas ambruk. Yang KBM diruang yang disekat bukan hanya kelas 2 dan 3. Tetapi juga siswa kelas 4 dan 5.

Selama tiga tahun pasca ambruknya ruang kelas 1, 2 dan 3 tidak pernah ditinjau pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Jember. Padahal sebelum tiga ruang kelas ambruk, sekolah sudah sering mengajukan proposal perbaikan.

Reporter : Jumai
Editor : MS Rasyid

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :