Libur Lebaran Bisa Makin Panjang

RADARJEMBER.ID: Libur Lebaran makin panjang? Seneng pasti, ya. Saat ini, sedang diudulkan cuti bersama saat Lebaran ditambah sebanyak dua hari, yakni pada 11 dan 12 Juni 2018.

Rencana ini tentu menjadi kabar gembira bagi yang hendak mudik Lebaran. Dengan usulan tambahan libur ini, maka nantinya libur Lebaran bakal menjadi lebih dari satu minggu lamanya.

Saat ini pemerintah pun masih mengkaji serta mempertimbangkan usulan itu. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur mengatakan, ada tiga kementerian yang memutuskan usulan itu. Yakni, Kementerian PAN-RB, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Agama. Tapi, itu belum diputuskan, karena itu membutuhkan keputusan bersama tiga menteri, ,” kata Asman, Senin (9/4) kemarin.

Dikatakan, pemerintah masih mempertimbangkan usulan tersebut. Namun demikian, dia menegasakan bahwa pemerintah sudah memutuskan sementara jadwal libur Lebaran 2018. “Di rapat kabinet sudah ada keputusan sementara. Lebaran kan tanggal 15-16 (Juni), jadi cuti bersama itu dua hari sebelum dan dua hari sesudah,” kata Asman. (jpnn/ras)

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :