Koperasi 99 Beda dengan Koperasi Umumnya

RADARJEMBER.ID: Dipercaya mengelola Koperasi 99 Jawa Pos Radar Jember, Dzikri Abdi Setia langsung melakukan berbagai terobosan. Salah satunya adalah dalam hal simpan pinjam. “Beda dengan koperasi umumnya, simpan pinjam di koperasi ini tanpa bunga,” katanya.

Kok tanpa bunga? Dzikri menegaskan, tujuan utama koperasi ini untuk memudahkan dan menyejahterakan anggota bukan membebani. Manager pracetak dan digital Jawa Pos Radar Jember ini menegaskan, sifat simpanan wajib dan sukarela di koperasi ini adalah tabungan. Jadi, selain tidak hilang, pinjam meminjam nanti dikelola dari simpanan anggota ini. “Simpan pinjam sifatnya juga membantu jadi tak kami bebani bunga,” kata Dzikri dalam rapat anggota sekaligus rapat akbar di rumah makan Lestari (7/4).

Koperasi 99 Radar Jember terbentuk sekitar dua pekan lalu. Koperasi ini beranggotakan seluruh karyawan Radar Jember.

Dzikri mengatakan, koperasi 99 ini bersifat kekeluargaan dan difungsikan untuk kesejahteraan anggotanya. “Jadi koperasi ini dari kita, untuk kita semua karyawan Radar Jember,” kata bapak tiga putri ini.

Dia mengatakan, koperasi ini akan bergerak tak hanya simpan pinjam tapi juga usaha yang bisa memberikan manfaat dan kesejahteraan para anggota. (ras)