Tiba-Tiba Api Membesar, Semua Langsung Berhamburan

RADARJEMBER.ID: Kebakaran hebat yang terjadi di Jl Sumatera, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember Jumat malam (6/4) benar-benar membuat warga terkaget-kaget. Sebab, semuanya berlangsung sangat cepat. Kawasan di dekat Kampus STIE Mandala sat itu juga sedang ramai-ramainya. Usaha salon modern yang terbakar itu juga masih beroperasi.

“Tiba-tiba api besar sekali,’’ kata Hadi Suwarno, warga sekitar. Dia mengaku sangat terkejut. Api membubung dari arah belakang salon tersebut. Dia pun lantas berteriak kebakaran.

Mendengar teriakan itu warga langsung berhamburan. Mereka berupaya memberi pertolongan. Sementara, pemilik salon juga langsung panik. Dia dibantu warga mencoba menyelamatkan barang-barang. Namun, mereka keder begitu melihat api semakin membesar. Sebagian menjauh, sebagian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kebakaran yang melantakkan salon dan dua toko di Jl Sumatera itu terjadi sekitar pukul 20.30. Diduga akibat korsleting listrik.

Kapolsek Sumbersari Kompol Nurhadi mengatakan, tiba-tiba ada telepon dari warga ada kebakaran. Kebakaran terjadi sekitar 20.30. Dugaan sementara, kata dia, karena hubungan arus pendek listrik.

Ipung Hadi Suwarno saksi yang tak lain tetangga toko kebakaran tersebut mengaku, ada teriakan. Ternyata terikan tersebut bersumber dari dua pemilik toko yang terbakar. “Apinya dari belakang tiba-tiba,” imbuhnya.

Ada tiga toko yang terbakar, salon, servis komputer dan klub sehat. “Padahal salon sama servisan komputer itu ada orangnya dan buka,” pungkasnya.

Reporter : Dwi Siswanto
Editor : MS Rasyid