Daftar SBMPTN Bisa Via Online

Calon mahasiswa yang mendaftar lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri bisa mendaftar secara online. Caraya cukup mudah. Calon mahasiswa cukup melakukan registrasi di laman pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Lewat laman tersebut calon mahasiswa akan mendapatkan Personal Identification Number (PIN) dan Kode Akses Pendaftaran (KAP). Caranya, memasukkan nama lengkap dan tanggal lahir. Setelah itu, calon peserta SBMPTN tinggal membayar biaya pendaftaran senilai Rp 200 ribu pada Bank yang sudah ditunjuk. Yaitu Bank Mandiri, BNI, dan BTN.

Kemudian, bila dalam waktaau tiga tiga hari calon peserta tidak membayar, maka secara otomatis PIN dan KAP yang sudah didapatkan akan hangus. “Mereka harus mengulangi proses dari awal,” kata Agung Purwanto, Kepala Humas dan Protokoler Universitas Jember.

Bila pembayaran selesai dan langsung mengisi beberapa hal yang diperlukan. Unej sendiri sebagai panitia lokal 58 Jember memberikan layanan informasi selama masa pendaftaran dibuka. “Selain memberikan layanan konsultasi, kami juga menyediakan komputer yang dapat digunakan oleh calon peserta untuk mendaftar,”jelasnya.

Reporter : Bagus Supriadi
Editor : MS Rasyid