AHY Pastikan Mesin Partai Bergerak

RADARJEMBER.ID: Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan mesin partai demokrat bergerak dan solid. Pesta demokrasi 2018 dan 2019 menjadi ajang untuk mewujudkan kembali partai berlogo mercy tersebut. “Saya ingin lebih dekat dengan masyarakat, berinteraksi langsung,” katanya ketika berkunjung ke Jember, Kamis (5/4).

AHY memang rajin berkunjung ke berbagai daerah di Jawa Timur. Dia ingin bertemu langsung dan berdialog dengan masyarakat. Tujuannya untuk mendengarkan aspirasi dari berbagai elemen masyarakat Jawa Timur.

Dia menambahkan, dalam seminggu dirinya mengunjungi 17 kabupaten-kota. Kunjungan tersebut dimanfaatkan untuk ‎melihat dan memastikan mesin partai bergerak dengan solid. Harapannya, agar memiliki kesamaan perjuangan untuk menyongsong Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Selain itu, lanjut dia, agar semangat perjuangan Pilkada 2018 dan pemilu 2019 bisa terus terjaga. Bahkan terus membaik setiap saat. “Sehingga Isnya Allah kami bisa sukses dan menang,” terangnya.

Disamping itu, ketika ditanya tentang hasil survei dirinya yang angkanya cukup tinggi saat dipasangkan sebagai cawapres Jokowi, AHY mengaku bersyukur. Dia menilai hal itu merupakan harapan atau ekspektasi dari masyarakat. “Alhamdulillah kalau ada hasil survei yang positif,” ucapnya.

Artinya, aku dia, itu merupakan suara rakyat, ada harapan, ada ekspektasi dari masyarakat. Tentu tidak hanya kader paratai demokrat‎ yang menginginkan adanya alternatif dalam kontestasi Pilpres 2019.

Kendati demikian, AHY mengaku tidak ingin terlalu jauh masuk dalam polemik dan spekulasi tertentu tentang pasang- memasang capres dan cawapres. Sebab dia meyakini komunikasi politik antarparpol akan terus berlangsung. Masih akan terjadi berbagai skenario politik.

Untuk diketahui, hasil survei Indo Barometer, Elektabilitas AHY dan Anies Baswedan berada di urutan teratas sebagai calon wakil presiden bagi pemilih di wilayah Jawa Timur.

Saat disodorkan 17 nama, jika pemilu dilakukan sekarang, sebanyak 15,1 persen responden memilih AHY dan 13,1 persen memilih Anies Baswedan sebagai cawapres. Nama lainnya adalah Gatot Nurmantyo sebesar 7,9 persen, Ridwan Kamil 6 persen dan Muhaimin Iskandar 5,3 persen.

Repoter : Bagus Supriadi
Editor: MS Rasyid