Usai Ngopi, Investor Amerika Tertarik Investasi di Bondowoso

RADARJEMBER.ID : Potensi Bondowoso tadi siang dipamerkan Bupati Amin Said Husni. Tak main-main, investor Amerika yang diberikan paparan tentang kabupaten yang kaya akan sumber daya alam itu. Mereka adalah tim dari Stern Resources (SR) Group Amerika Serikat.

Banyak yang disampaikan bupati. Diantaranya adalah kopi, perkembangan pariwisata, dan produk organik. Tak Cuma presentasi. Tim dari SR group juga diajak mencicipi kopi Arabika khas Bondowoso Republik Kopi, di Cafe Pendapa Bupati. Selanjutnya melakukan survei lapangan.

Nah, rupanya, investor dari Paman Sam itu tertarik untuk menanamkan modalnya di sektor pariwisata. “Hasil yang kami dapatkan saat ini, nanti akan kami bawa ke New York untuk kemudian dilakukan bahasan tindak lanjut,” terang Dinnah Tanuhardja, Business Development Director.

Rencana investasi di Kabupaten Bondowoso itu adalah tindak lanjut dari enam belas investor Amerika Serikat (AS) yang bertemu langsung langsung dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Presiden belum lama ini. Kunjungan tersebut juga diprakarsai Hartadinata Harianto co-CEO SR, Kepala Konjen RI di New York, Abdul Kadir Jailani, Winanto Adi, Kepala Konsul Ekonomi KJRI New York, dan didukung Erwin Haryono, Kepala Perwakilan BI New York, BKPM New York , BRI New York dan BNI New York.

Reporter : Sholikul Huda
Fotografer: Heru Putranto

Editor : MS Rasyid