Mayat Sunari Korban Ritual Maut Ditemukan Warga

KENCONG – Mayat Sunari, 26, warga Desa Roto, Krucil Kabupaten Probolinggo yang menjadi korban ritual maut di pantai Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember akhirnya ditemukan. Mayat Sunari ditemukan oleh warga setempat sore sekitar pukul 17.00.

Mayat Sunari ditemukan warga tak jauh dari tempat dia terseret ombak bersama teman-temannya . Diduga, mayat Sunari sempat terseret ombak ke tengah dan kembali terdampar di pantai.

Tim SAR BPBD Jember dan Basarnas sendiri, hingga hari ketiga tadi tetap melakukan pencarian. Namun, pencarian dihentikan beberapa jam sebelum mayat Sunari ditemukan warga karena hari sudah petang. Saat itu, Tim SAR dan Basarnas juga belum meninggalkan lokasi sekitar pantai Paseban. Begitu menerima kabar ada penemuan mayat oleh warga, mereka pun langsung meluncur ke lokasi. Setelah melakukan pemeriksaan, dipastikan mayat tersebut adalah Sunari dan langsung dievakuasi oleh tim SAR.

Sejauh ini, tim SAR BPBD dan Basarnas masih mencoba koordinasi dengan Kepala Desa Roto, Krucil, Kabupaten Probolinggo, untuk pemulangan jenazah. Mayat korban sementara dievakuasi ke Puskesmas Kencong.

Seperti diberitakan, Senin dinihari (2/4) ada 10 warga Kecamatan Krucil Probolinggo yang tergulung ombak di Pantai Paseban, saat melakukan ritual penyembuhan. Pada peristiwa tersebut, 2 warga yakni, Ahmad dan Supri, tewas diterjang ombak. Sedangkan satu korban lainnya bernama Sunari, dinyatakan hilang.

Reporter : Jumai

Editor : MS Rasyid

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :