Kepala Desa Urunan Rp 10 Juta untuk Bayar Denda Persid

Adi Faizin/ Radar Jember
DEMI PERSID: Pertemuan yang digelar suporter bersama pengurus, manajer dan Asosiasi Kepala Desa (AKD) semalam.

Diinisiasi Suporter, Sore Ini Ladeni Sindo Jember

RADARJEMBER.ID: Sanksi denda yang dijatuhkan Komisi Disiplin Assprov PSSI Jawa Timur, akhirnya bisa dibayar. Persid memang diharuskan membayar denda tersebut sebelum dimulainya laga pertama Liga 3. Namun, atas lobi manajer Persid Senior, Mirza Rahmulyono, Assprov memberikan perpanjangan hingga hari ini, sebelum laga melawan Sindo Jember. “Jadi nanti sebelum laga melawan, kita harus serahkan dulu, bukti transfer pembayaran ke rekening Assprov, sebagai syarat untuk dimulainya pertandingan,” ucap Mirza.

Pengumpulan dana untuk membayar denda tersebut, dilakukan secara tanggung renteng atau urunan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah kelompok suporter Persid, yakni Berni. “Pertemuan semalam sebenarnya untuk menekan Ketua Umum. Karena sebelumnya tidak ada respons jelas terkait penyelesaian sanksi. Alhamdulillah, sebelum pertemuan digelar, sore harinya Yayasan menggelar musyawarah juga yang kemudian juga menjadi awal pemecahan masalah,” tutur Anggoro Setiawan, penasihat Berni yang ikut menginisiasi pertemuan tersebut.

Pertemuan yang digelar suporter Berni juga turut dihadiri Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jember. Dua orang yang hadir yakni Ketua Umum AKD, Zoelkiflie dan Ketua Harian AKD, Sunardi. “Beliau-beliau ini cukup getol mengikuti perkembangan Persid,” ujar Anggoro.

Karena itulah, AKD Jember turut membantu pengumpulan dana tersebut. Mereka menyumbang Rp 10 Juta, dari total sanksi dana sebesar Rp 45 Juta. “Kami ucapkan terima kasih. Ke depan kami berharap, semua pihak terutama senior-senior bisa memiliki kepedulian terhadap Persid Jember,” harap Anggoro.

Dengan terkumpulnya dana Rp 45 Juta tersebut, Persid sudah siap untuk melakoni laga kedua sore ini. “Punggawa Persid dalam kondisi yang sangat fit. Tidak ada yang cedera. Insyaallah kita akan full team,” tutur Wakil Manajer Persid Senior, Satriyo “Yoyok” Budi Darmawan.

Laga derby dua tim Jember ini, yakni Persid Jember versus Samudera Indonesia (Sindo) Jember akan digelar di Stadion Utama Jember Sport Garden, sore ini mulai pukul 15.00 WIB. Tiket dijual mulai harga Rp 20 ribu untuk bangku ekonomi; Rp 30 ribu untuk bangku VIP; dan Rp 50 ribu untuk VVIP.

“Kali ini yang menjadi panitia pelaksana atau tuan rumah adalah dari Sindo Jember. Kita sebagai tim tamu,” pungkas Aries Bawono.

Reporter: Adi Faizin

Foto: Adi Faizin
Editor: MS Rasyid

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :