Mantan Manajer Persid Junior Angkat Bicara soal Sanksi Assprov PSSI

RADARJEMBER.ID – Mantan manajer Persid Junior, Sutikno angkat bicara terkait polemik sanksi dari Assprov PSSI Jawa Timur yang dijatuhkan kepada Persid Jember. “Terima kasih semua atas doa dan dukungannya. Kami punya komitmen dan prinsip,” tutur Sutikno.

Pria yang sukses membawa Persid Junior menembus Piala Suratin hingga putaran 8 besar seri nasional ini berjanji, akan menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan sportivitas. “Bukan masalah nilai uangnya. Insyaa Allah saya jamin tidak akan mempermalukan Asskab,” tutur Sutikno yang juga menjabat sebagai Ketua Askab PSSI Jember ini.

Namun saat ditanya langkah nyata selanjutnya, Sutikno enggan membeber lebih jelas. “Nanti akan saya jelaskan lebih lanjut,” pungkas Sutikno.

Sebagaimana diketahui, tim Persid Senior yang berlaga di Liga 3 musim ini, terancam gagal sebelum melanjutkan pertandingan. Musababnya, Klub Persid belum membayar denda yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI Jatim pada akhir tahun lalu. Sanksi dijatuhkan atas pelanggaran yang dituduhkan kepada Persid Junior pada musim lalu.

Sejauh ini, berdasarkan lobi yang dilakukan manajemen Persid Senior, PSSI Jatim masih memberikan toleransi bagi Persid untuk mengikuti kick off atau laga perdana, dengan melawan Persebo Bondowoso kemarin. “Tapi nanti sebelum melawan Sindo Jember pada 4 April 2018, Persid harus sudah membayar denda itu. Saya harap, yang bertanggung jawab bisa segera menyelesaikannya,” tutur manajer Persid Liga 3 musim ini, Mirza Rahmulyono sebelumnya.

Reporter : Adi Faizin
Editor : MS Rasyid