Haduuuh…, Satu Sekolah di Lumajang Gagal Login

Kasihan Para Siswa, UNBK Diundur Sore Hari

RADARJEMBER.ID – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua di Lumajang sempat kacau. Adasatu sekolah yakni SMK Tempeh gagal login. Akibatnya para siswa pun tak bisa mengikuti ujian sesuai jadwal. Ujian diundur sore hari.

Kepala Kantos Cabang Pendidikan Lumajang Drs H Sugiono Eksantoso MM mengaku sempat terkejut saat melakukan visite ke sekolah-sekolah. Ketika di SMK Tempeh dia menemukan satu sekolah gagal login. “Semua gagal login, kasihan anak-anak,” ujarnya.

Untung saja, di SMK Tempeh itu hanya ada 2 sesi. Sehingga, jadwal ujian bisa diikutkan di sesi ketiga, yakni sore hari. “Seandainya ada 3 session, habis anak-anak saya ini. Kasihan mereka. Kesalahan bukan di kami, sampai kamitelepon ke pusat. Erornya di sana,” ujarnya di SMK Tempah.

Meski bisa ujian, bukan berarti tanpa risiko. Sebab, para siswa sudah bersiap sejak pagi. Tapi, di sekolah mereka tak bisa mengerjakan apa-apa.“Sampai pulang sore karena ikut session 3. Pengawasnya juga pulang sore. Itu eror. Ujiannya terkendala berat itu,” lugasnya.

 

Reporter: Hafid Asnan

Editor: MS Rasyid

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :