Bocah SD Dipalu Maling

LUKA PARAH : Najuwa, siswa kelas VI SD asal Dusun Krajan, Desa Kamal, Arjasa yang harus mendapat perawatan medis usai dipalu maling yang masuk rumahnya di IGD RSD dr Soebandi Jember (Polsek Arjasa For Radar)

Aksi pelaku pencurian dengan disertai kekerasan menimpa anak Imam Buchori, 40, warga Dusun Krajan, Desa Kamal, Arjasa, Jember. Najuwa, 12, putrinya menjadi korban sasaran pelaku yang masuk ke rumah korban Sabtu malam (24/3).

Korban saat itu korban sedang sendirian di dalam rumah karena ditinggal pergi orang tuanya ke rumah neneknya yang sedang ada hajatan. Sementara rumah oleh Imam Buchori  dikunci dari luar dan ditinggal pergi, sehingga korban sendirian.

Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak jendela samping kanan. Saat pelaku berusaha masuk itulah sempat kepergok korban yang sendirian di rumah. Karena kaget ada korban, sehingga pelaku langsung mencekik leher dan membekap dengan menggunakan guling.

Namun, saat pelaku membekap dan mencekik, korban melawan sehingga membuat pelaku panik dan memukul korban di bagian pelipis dan kepala dengan menggunakan palu. ”Pukulan benda keras itu membuat korban tak sadarkan diri,” ujar Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki.

Setelah melihat korban tidak sadarkan diri, pelaku kabur melalui jendela. Dari rumah korban pelaku berhasil membawa kabur dua buah HP milik Imam Buchori.

Korban kali pertama ditemukan Imam Buchori, ayahnya, yang baru pulang dari hajatan sekitar 50 meter dari rumahnya. Mengetahui anaknya berlumuran darah, Imam langsung membawa ke kamar mandi untuk dibersihkan dan dilarikan ke Puskesmas Arjasa. Karena luka robek yang cukup parah di pelipis dan kepala selanjutnya dirujuk ke IGD RSD dr Soebandi Jember.

Barang bukti yang diamankan dari lokasi, kaus milik korban, guling yang digunakan untuk membekap korban, palu ada bercak darah, kaca jendela yang dirusak pelaku. Sementara korban masih dalam perawatan medis RSD dr Soebandi Jember karena selain luka robek di kepala, dada kiri lebam dan leher bekas cekikan.

(jr/jum/wah/das/JPR)