Basket SMAN 1 Jember Juara

JEMBER – Tim bola basket SMAN 1 Jember berkembang pesat. Dibawah pelatih Farhan, tim basket SMAN 1 mulai menunjukkan tajinya. Salah satunya keberhasilannya meraih juara I turnamen bola basket yang digelar di Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember pada 13 - 14 Mei lalu.

Tim Sketsa, julukan tim basket SMAN 1 Jember, berhasil mengandaskan perlawanan tim bola basket SMAN Arjasa dengan skor 37-49. Bahkan, di babak semifinal tim Sketsa SMAN 1 Jember mengalahkan tim kuat Jatim, SMAN 2 Jember, dengan skor 52-49.

“Tim bermain kompak sehingga berhasil mengalahkan lawan-lawannya di turnamen bola basket di Unmuh Jember,” kata Farhan Zaki, pelatih tim bola basket SMAN 1 Jember kepada Jawa Pos Radar Jember.

Farhan mengapresiasi kerja keras dan disiplin anak asuhnya dalam mengikuti semua instruksi yang dia berikan selama pertandingan. “Ini semua juga berkat pemain. Mereka disiplin dan berlatih keras, sehingga membuahkan hasil. Atmosfer latihan seperti ini harus terus dipertahankan. Kalau perlu ditingkatkan untuk meraih prestasi lebih baik lagi,” terangnya.

Dia menjelaskan, tim bola basket SMAN 1 Jember akan terus menempa diri untuk membentuk tim yang kuat. Sebab, selama ini tim bola basket SMAN 1 Jember kurang diperhitungkan. Bola basket di Jember selama ini dikuasai tim bola basket dari SMAN 2 Jember yang berjuluk Truck.

Farhan menjelaskan, pembinaan terhadap pebasket–pebasket junior yang masih duduk di bangku SMP atau SMA memang perlu ditingkatkan lagi. “Harapan saya atlet basket junior kelompok umur lebih berkualitas dan ada wadah yang bias mewadahi secara baik talenta mereka,” ujarnya.

Dengan pembinaan yang baik, sambungnya maka kemajuan bola basket di Kabupaten Jember lebih maksimal lagi. “Semoga keberhasilan Sketsa SMAN 1 Jember menambah peningkatan prestasi bola basket di Kabupaten Jember,” imbuhnya. (ad/c1/har/jawapos.com)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar